0 items in your shopping cart

No products in the cart.

7 Inspirasi Baju Gamis Pesta

Baju gamis pesta sangat penting dimiliki oleh setiap wanita muslim. Item baju muslim ini digunakan saat mau menghadiri acara pesta terutama acara pesta pernikahan karena pesta ini sering diadakan apalagi di bulan-bulan tertentu jika tinggal di Pulau Jawa Indonesia.

Baju gamis pesta sangat cocok digunakan oleh setiap wanita muslim untuk menghadiri acara formal dan pesta. Wanita yang suka tampil memukau dan menawan sehingga berbusana yang mewah saat menghadiri acara pesta itu sudah biasa. Namun sebagian wanita muslim masih juga bingung memilih baju gamis pesta yang tepat karena disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya postur badan yang gemuk, warna kulit yang gelap, dan faktor-faktor lainnya.

Nah untuk mengatasi permasalahan di atas ada beberapa model baju gamis pesta yang bisa menjadi inspirasi yang bisa diterapkan sesuai dengan postur tubuh dan warna kulit yang dimiliki, salah satunya dengan meniru model baju gamis pesta di beberapa negara di dunia. Bagaimana model baju gamis pesta di beberapa negara ? Selengkapnya mari kita cek di bawah ini.

Model Baju Gamis Pesta dari Berbagai Dunia

Model baju gamis pesta yang tepat dan cocok untuk digunakan ke acara pesta bisa mencontek salah satu model dari beberapa negara di bawah ini. Namun, aplikasi model baju gamis pesta ini sebaiknya dikreasikan sesuai dengan budaya lokal yang ada di Indonesia. Agar nilai-nila kearifan lokal bisa terjaga.

Model Baju Gamis Pesta Ala Amerika

Baju Gamis Pesta

sumber : https://www.kepogaul.com/

Baju gamis pada dasarnya memiliki bentuk yang sederhana, tetapi perkembangan dunia fashion muslim membuat jenis baju ini juga berkembang menjadi baju gamis modern dengan kreasi tambahan yang mampu memberikan kesan modis dan kekinian. Begitu juga baju gamis pesta juga demikian ada beberapa tambahan yang bisa menampilkan kesan mewah.

Model baju gamis ala Amerika memiliki desain seperti baju long dress yang umum digunakan disana. Supaya penampilan bertambah keren bisa menambahkan outfit etnik supaya penampilan semakin anggun dan mewah. Penampilan yang tidak mencolok atau berbeda dengan pakaian orang Amerika membuat penampilan dengan baju gamis semakin nyaman digunakan. Untuk penampilan di Indonesia bisa dikreasikan dengan budaya setempat agar nyaman saat beraktivitas.

Model Baju Gamis Pesta Ala Korea

sumber : https://www.kepogaul.com/

Di negara Korea masih sangat jarang sekali yang beragama Islam sehingga jarang juga wanita yang menggunakan hijab. JIka ada yang menggunakan hijab bisa dipastikan mereka berasal dari negara lain atau pendatang. Ada warga negara asli Korea yang sangat populer di Indonesia yaitu Ayana Jihye Moon. Setelah gadis ini memutuskan memeluk Islam dia juga mengenakan hijab.

Jika ingin mencontek gaya hijab ala Korea bisa juga melihat penampilan hijab artis satu ini. Namun pakaian khas Korea juga menjadi inspirasi baju gamis modern yang sangat populer di dunia fashion muslim. Gamis dengan motif bunga-bunga mampu memberikan kesan cantik dan tampak anggun sehingga sangat cocock untuk digunakan dalam acara pesta.

Model Baju Gamis Pesta Ala Australia

Baju gamis umumnya mampu menutupi aurat dengan sangat baik dan sempurna. Namun hal ini tidak berlaku di negara Australia. Kebiasaan dan budaya setempat sangat mempengaruhi cara berpakaian para hijaber. Model baju gamis ala Australia ini berbentuk sederhana sehingga tidak mencolok dengan kebiasaan berpakaian disana. Tambahan outer dengan warna berlawanan menambah penampilan berkesan modis dan anggun.

Gaya baju gamis yang sederhana ini mampu menampilkan kesan elegan. Selain itu jilbab yang digunakan juga cukup sederhana. Meskipun demikian, penampilan ini juga cocok digunakan untuk pergi ke pesta. Bagi para hijaber bisa menambahkan aksesoris yang lebih menarik supaya penampilan tampak lebih ceria.

Model Baju Gamis Pesta Ala Pakistan

sumber : https://www.kepogaul.com/

Pakistan negara yang berpenduduk mayoritas Islam juga memiliki kebiasaan pakaian dengan model seperti gamis. Jadi baju gamis ala Pakistan memiliki khas budaya lokal di negara tersebut. Salah satu yang bisa menjadi inspirasi baju gamis pesta adalah kombinasi gamis hitam yang berukuran besar dipadukan dengan outer warna hitam putih.

Ukuran gamis yang besar disana sudah menjadi pakaian biasa dan tidak mencolok. Ukuran gamis besar juga mampu menutup aurat dengan sempurna. Baju gamis pesta yang besar ini cocok untuk wanita dengan ukuran badan gemuk maupun ramping sehingga model gamis ini lebih disukai oleh kalangan hijaber.

Model Baju Gamis Pesta Ala Turki

sumber : https://www.kepogaul.com/

Turki yang pernah menjadipusat peradaban Islam ini sudah tidak asing lagi dengan kebiasanan berpakaian umat Islam. Di Turki juga banyak artis artis yang menggunakan hijab dengan berbagai gaya hijab yang bisa menjadi contekan dalam berhijab. Salah satu item pakaian yang bisa ditiru adalah baju gamis pesta ala Turki.

Penampilan gamis pesta ala Turki tidak jauh beda dengan di Indonesia.Mungkin sedikit perbedaannya ada pada cara mengkreasiakan antara gamis denga jilbab. Jika diturki warna jilbab yang disukai adalah cenderung pada warna cerah yang kuat. Corak bunga pada baju gamis pesta mampu memberikan kesan lebih feminin dan anggun.

Model Baju Gamis Pesta Ala India

India yang serumpun dengan negara Pakistan memiliki budaya berpakaian yang hampir mirip. Meskipun setiap negara tersebut memiliki busana khas masing-masing tetapi busana tersebut masih menggunakan kain yang lebar sehingga tubuh tertutup dengan baik.

Baju khas Sari dari India ini bisa menjadi inspirasi model gamis pesta yang bisa memberikan kesan meah dan anggun. Namun jika berada di Indonesia sebaiknya diambil yang sesuai dengan budaya setempat seperti yang ada di Indonesia, misalnyamotif yang digunakan dan bahan gamis yang digunakan serta warna yang biasa digunakan di India kemudian dikreasikan sesuai budaya lokal di Indonesia.

Model Baju Gamis Pesta Ala Indonesia

Di Indonesia sendiri banyak inspirasi yang bisa dicontek dalam bergaya hijab. Mulai dari artis berhijab dan selebgram sangat banyak sehingga para hijaber tidak akan kehabisan ide untuk tampil modis dan cantik. Salah satu contoh pablik figure hijab adalah Dian Pelangi yaitu desainer asal Indonesia yang sudah terkenal di kancah Internasional.

Karya busana muslim darinya banyak yang dijadikan inspirasi dan panutan dalam bergaya oleh para hijaber di tanah air. Salah satu model yang bisa ditiru adalah baju gamis pesta dengan bawahan batik. Kain batik sudah tidak asing lagi di Indonesia, sehingga banyak model pakaian untuk pesta menggunakan kain batik.

Jadi untuk para hijaber tidak perlu galau lagi dengan penampilannya. Beberapa inspirasi model gamis pesta di atas bisa mewakili berbagai macam model gamis pesta yang berkembang saat ini. Tidak harus membeli gamis baru, cukup mengkombinasikan pakaian yang dimiliki dan disesuaikan dengan model yang tepat maka penampilan akan selalu tampak segar dan bisa memberikan kesan mewah yang siap untuk digunakan pergi ke pesta.

Leave a response

nineteen − two =