0 items in your shopping cart

No products in the cart.

Baju Gamis Modern

Baju gamis modern menjadi salah satu trend fashion muslim dewasa ini. Perkembangan dunia fashion muslim sangat berkembang pesat seiring maraknya kajian ke-Islaman di tanah air. Gamis yang mulanya salah satu item pakaian muslim untuk wanita dengan model busana lurus dan panjang hingga bawah mata kaki ini memiliki ciri khas longgar yang menutup seluruh anggota badan kecuali telapak tangan, telapak kaki dan wajah.

Gamis ini model aslinya berbentuk polos dengan warna khas hitam, namun seiring perkembangan dunia fashion muslim sekarang berkembang menjadi baju gamis modern. Baju gamis modern tidak lagi harus berupa polosan dan berwarna hitam, tetapi warna bisa beragam bahkan bermotif, selain itu bentuknya juga bervariasi dan tampak modis sesuai dengan perkembangan zaman. Sebelum membahas lebih dalam tentang baju gamis modern, maka sebaiknya mengetahui lebih dahulu kain atau bahan yang sering dijadikan untuk pembuatan baju gamis modern.

Jenis Kain Yang Sering Menjadi Bahan Baju Gamis Modern

Dunia garmen juga mengalami perkembangan varian baru jenis kain yang sering menjadi bahan fashion modrn ini. Begitu juga baju gamis modern yang juga mengalami perkembangan dengan memanfaatkan beberapa jenis kain modern sebagai bahan baju gamis modern. Bahan yang bagus dengan kualitas yang bagus mampu memberikan penampilan yang modis dan memberikan kenyamanan saat digunakan. Berikut ini beberapa jenis kain bahan baju gamis modern.

Kain Balotelli

Kain balotelli merupakan salah satu jenis kain yang cukup tebal dengan memiliki tekstur yang khas dengan motif kotak-kotak kecil yang bergaris. Sehingga ciri khas kain ini mudah dikenali dan mudah dibedakan dengan jenis kain lainnya. Meskipun bahan dasar kain balotelli berasal dari serat katun alami 100%, namun kain ini tidak masuk dalam kategori jenis kain katun.

Perbedaan antara kain balotelli dengan kain katun salah satunya, jika kain balotelli memilki efek kilau sedangkan kain katun tidak memilikinya. Jadi jenis kain ini sangat cocok untuk dijadikan bahan pembuatan baju gamis modern. Alasan lainnya jenis kain ini cocok sebagai bahan baju gamis modern diantaranya serat kainnya rapat.

Sehingga tidak menerawang, bahan yang tebal namun ringan saat digunakan, bahan adem sangat cocok dicuaca panas. Kelebihan lainnya jenis kain balotelli adalahmemiliki banyak variasi dalam warna dan motifnya sehingga produsen dan pengguna sangat menyukainya sebagai bahan baju gamis modern.

Kain Linen

Kain linen merupakan kain yang terbuat dari serat rami dengan tekstur yang tebal, permukaannya halus dan sedikit kaku. Kain ini memiliki daya tahan yang lama selama dirawat dengan baik. Kain linen memiliki sifat adem saat dicuaca panas dan sebaliknya di cuaca dingin kain linen mampu memberikan kehangatan.

Sehingga kain linen pada penggunaannya banyak dijadikan bahan berbagai macam pakaian dan keperluan sehari-hari. Kain linen juga tersedia dalan beraneka macam warna yang cantik sehingga banyak kalangan menyukainya. Di dunia fashion muslim kain linen sering dijadikan bahan pembuatan baju gamis modern. Kelebihan sebagai bahan baju gamis modern karena harganya murah dan memiliki daya tahan yang lama. Selain itu daya serap keringat juga bagus sehingga cocok digunakan pada cuaca panas.

Kain Satin

Kain satin memang cocok dijadikan sebagai bahan baju untuk pesta. Namun jenis kain ini juga sering digunakan sebagai bahan baju gamis modern. Kain satin sendiri memiliki karakteristik khas pada kainnya salah satu sisinya mengkilap sehingga mampu memberikan kesan mewah saat digunakan.

Selain permukaan yang mengkilap, kain satin memiliki kelebihan lainnya, yaitu kainnya lembut dan halus karena berasal dari serat sutra. Supaya baju gamis modern berbahan satin bisa awet, maka perlu diperhatikan dengan baik cara merawatnya, yaitu hindari pencuncian menggunakan mesin cuci, karena akan membuat serat kain cepat rusak. Perawatan berikutnya yang perlu diperhatikan adalah dalam menyetrika kain ini. Pastikan panas setrikan sesuai dengan aplikasi bahan satin, maka sebaiknya menggunakan setrika otomatis.

Kain Ceruti

Kain ceruti merupakan jenis kain yang paling populer juga menjadi bahan pembuatan baju gamis modern. Banyak kaum wanita juga sudah tidak asing dengan jenis kain ini karena sudah menjadi trend bahn untuk baju gamis modern dan hijab. Kain ini memiliki ciri kain yang tipis sehingga bersifat menerawang, kemudian tekstur kain ini seperti kulit jeruk namun jika diraba terasa lembut dan memiliki sifat elastis.

Kain ceruti juga memiliki varian warna yang beragam sehingga produsen dan pengguna mudah memilih warna sesuai dengan kesukaannya. Kain bahan baju gamis modern ini juga tidak mudah kusut sehingga nyaman digunakan sepanjang hari .

Kain Jersey

Kain jersey memang sering dijadikan sebagai bahan pembuatan kaos, tetapi kain jersey sendirimemiliki beberapa jenis yang berbeda seperti spandek, stella, high twist, dan serena. Diantara jenis jersey, kain spandeklah yang memiliki kualitas terbaik sehingga banyak yang menyukainya. Kain spandek jersey memiliki ciri kain dengan sifat lembut, jatuh, tidak mengkilap. Selain itu kain ini juga elastis, gampang menyerap keringat dan seratnya halus. Kelebihan dari kain jersey tersebut menjadi pertimbangan untuk dijadikan bahan baju gamis modern.

Model Baju Gamis Modern Untuk Pesta

Acara pesta atau acara formal bagi kaum perempuan ingin hadir dengan tampil istimewa dan mewah. Hal ini merupakan hal yang sudah wajar dimanapun, karena fitrah setiap wanita ingin selalu memiliki penampilan yang cantik dimanapun. Tampil cantik salah satunya dengan memakai busana yang bagus dan kekinian. Bagi wanita muslim, item pakaian yang bisa digunakan salah satunya adalah baju gamis modern. Ada beberapa model baju gamis modern yang bisa menjadi inspirasi untuk digunakan ke acara pesta.

Kombinasi Gamis Motif

baju gamis modern

sumber : https://www.kepogaul.com/

Mengkombinasikan pakaian yang dimiliki,misalnya gamis motif kotak-kotak dikombinasikan dengan aksen motif bunga pada kedua lengan baju gamis. Kombinasi ini mampu memberikan kesan feminin dan tampak lebih elegan sehingga sangat cocok digunakan pada acara pesta.

Kombinasi Warna Emas Dengan Balutan Pita

sumber : https://www.kepogaul.com/

Baju gamis modern warna emas bisa menjadi pilihan dengan balutan pita yang melingkar pada pinggang sebagai hiasan menambah penampilan semakin elegan dan cantik. Model gamis ini juga cocok digunakan untuk hadir ke acara pesta.

Kombinasi Tiga Warna

sumber : https://www.kepogaul.com/

Gamis dengan kombinasi tiga warna putih, coklat, dan abu-abu sangat tampak modern karena ketiga warna itu sangat selaras sehingga tampil modis dan elegan. Sehingga pantas untuk dijadikan pakaian pesta.

Gamis Berbahan Rubi

sumber : https://www.kepogaul.com/

Warna hitam merupakan warna yang pas untuk model gamis dengan kain bahan rubi sebagai outer. Sehingga penampilan tampak begitu mewah dan sangat tepat dipakai saat ingin pergi ke acara pesta.

Jadi beberapa model baju gamis modern di atas bisa menjadi inspirasi yang sangat mudah ditiru untuk mendapatkan penampilan dengan kesan elegan dan mewah yang digunakan untuk ke acara pesta.

Leave a response

four + four =