0 items in your shopping cart

No products in the cart.

Tips Agar Cantik dalam Berhijab

Sumber : lifestyle.okezone.com

Tampil cantik versi budaya barat adalah dengan menampakkan bagian anggota tubuh wanita yang dilarang dalam Islam, seperti rambut, betis, paha, dan lain-lainnya yang diharamkan. Syariat menutup aurat dalam Islam bagi wanita sebenarnya tidak menghalangi mereka untuk tampil cantik. Justru dengan berhijab, mereka para wanita akan lebih tampak aura kecantikannya, apalagi jika mereka berhijab dengan cara yang benar sesuai dengan panduan syar’i.

Berikut ini beberapa tips agar cantik dalam berhijab :

1.Sesuaikan hijab yang dipakai dengan kondisi

Sebaiknya para muslimah memilki busana dan hijab dari beberapa jenis dan model. Jika mau dipakai sesuaikan dahulu kegiatan atau acara maupun kondisi yang akan dihadiri. Untuk acara formal sebaiknya gunakan busana dan hijab yang bernuansa kasual. Kemudian untuk acara-acara resmi, para muslimah bisa menggunakan busana dan hijab seperti dari bahan satin dan sutra, karena bahan tersebut mampu memberikan kesan mewah sehingga cocok sekali dipakai dalam acara semi formal dan formal.

2.Model sederhana

Untuk tampil modis agar tidak ketinggalan jaman tidak harus selalu mengikuti tren mode yang sedang hit. Namun dengan model dan tampilan yang sederhana juga bisa memberikan tampilan cantik. Tampilan sederhana bisa memberikan kesan anggun dan cantik jika serasi memadupadankan busana dengan hijab.

3.Pilih jenis bahan hijab yang dipakai

Untuk meningkatkan kualitas kecantikan juga bisa dilakukan dengan memakai hijab dengan jenis bahan yang sesuai dengan bentuk dan kondisi wajah. Jenis bahan yang tidak mudah kusut, kemudian bahan tidak panas maka akan memberikan kenyamanan sehingga wajah akan tampak selalu segar.

4.Warna hijab

Selain jenis bahan hijab, warna hijab juga bisa menentukan sebuah penampilan. Caranya dengan menyesuaikan warna hijab dengan warna kulit wajah yang dimiliki agar tidak tampak kontras . Warna yang lembut bisa menjadi pilihan dari pada warna yang berani untuk menghindari penampilan yang berantakan.

5.Make up alami

Agar tampil cantik biasanaya banyak perempuan mengndalkan make up yang berlebihan, padahal kencantikan sebenarnya muncul dari dalam dirinya. Jadi cukup dengan make up alami, yaitu make up sederhana seperti bedak secukupnya saja agar wajah tidak tampak berminyak. Dan make yang paling baik adalah sering melakukan wudhu sehingga aura kecantikan dari dalam diri akan muncul.

6.Rapi

Busana dan hijab yang rapi, tidak kumal, tidak bau, akan menambah penampilan menjadi anggun dan elegan. Agar mendapatkan penampilan rapi sebaiknya setrika dahulu busana dan hijab sebelum memakainnya, kemudian pilih dari jenis bahanyang tidak mudah kusam dan bau.

Leave a response

fourteen + nine =