0 items in your shopping cart

No products in the cart.

Jilbab Sport – Memberikan Kenyamanan dan Kesederhanaan

Jilbab menjadi sebuah makna yang negatif bagi banyak orang yang belum memahami Islam. Selain itu kampanye negatif tentang jilbab selalu digulirkan oleh musuh-musuh Islam supaya wanita muslim khususnya tidak lagi meyakini bahwasanya memakai jilbab bukanlah kewajiban.

sumber : https://shopee.co.id/

Namun, jilbab saat ini menjadi begitu populer, tidak hanya di komunitas Muslim tetapi di luarnya juga, jilbab terbuat dari berbagai bahan seperti linen, katun, chambray, jersey, dll. Sebelumnya, jilbab ditemukan sebagian besar dalam warna hitam tetapi sekarang Anda dapat menemukan dalam berbagai warna dan bahkan cetakan.

Tren terbaru yang kita miliki dalam jilbab adalah jilbab sport yang dapat dikenakan saat berlari, jogging, gymming, latihan, dan yoga. Olahraga adalah salah satu bidang di mana mengenakan jilbab dapat menimbulkan banyak pertentangan. Tantangan-tantangan ini dapat dikaitkan dengan keterbatasan fisik potensial dari pakaian sederhana yang dapat membatasi gerakan atau tidak nyaman untuk dipakai selama latihan berat. Tetapi dengan hadirnya jilbab sport, ini tidak terjadi lagi.

sumber : https://www.islampos.com/

Wanita Muslim di seluruh dunia meruntuhkan persepsi bahwa mereka berbeda dari atlet lain dengan secara aktif bersaing dalam semua jenis olahraga, agar audiens melihat mereka sebagai pesaing di atas segalanya. Tetapi juga benar bahwa setiap wanita yang berolahraga dengan jilbab telah melalui pengalaman yang tidak menyenangkan dari bahan hijab yang menempel di leher mereka, kepakan yang tak berujung di sekitar dan noda keringat yang jelek. Jilbab sifon dan katun sehari-hari Anda dapat membuat Anda merasa nyaman dan terlihat luar biasa pada kesempatan lain, tetapi ketika berkeringat, bahan tersebut tidak nyaman.

Muslim aktif tidak perlu khawatir mencari jilbab olahraga. Penting untuk mengingat hal-hal tertentu saat membeli jilbab sport:

Kesesuaian Dengan Keyakinan

Di negara-negara Islam, mengenakan jilbab adalah masalah kebanggaan dan rasa hormat. Jika Anda memakainya, itu menimbulkan rasa hormat untuk Anda dari komunitas Anda. Mengenakan jilbab menunjukkan pengabdian dan komitmen untuk menegakkan moral Anda, dan untuk menghormati perintah-perintah iman Anda. Oleh karena itu, ketika membeli jilbab, pastikan bahwa Anda mematuhi keyakinan tersebut.

Kenyamanan

Tujuan jilbab adalah untuk membuat Anda merasa nyaman. Hijab berfungsi baik sebagai kerudung literal dan metaforis. Oleh karena itu, penting bahwa ketika Anda mengenakan jilbab, itu sesuai dengan dimensi wajah Anda dan nyaman. Anda harus benar-benar nyaman dengan jilbab Anda, dalam hal pemasangan fisik dan faktor visual lainnya seperti warna dan desain.

Bahan

Sama seperti pakaian lainnya, Anda harus membayar banyak perhatian pada jenis bahan jilbab. Jika Anda sering terlibat dalam olahraga, Anda membutuhkan bahan yang lebih lembut yang memprioritaskan faktor pendinginan tambahan. Anda harus memilih bahan kaos poliester yang sangat elastis dan cepat kering. Bagian terbaik tentang bahan ini adalah bahwa ia datang dalam berbagai warna jika Anda ingin membumbui pakaian olahraga Anda.

Rancangan

Jika Anda berolahraga secara teratur, Anda bisa menggunakan jilbab desain atau racerback yang memberikan perlindungan ekstra dan memungkinkan Anda melakukan gerakan tangan penuh, sementara rompi longgar memastikan bahwa Anda tidak kehilangan cakupan dada Anda. Jilbab kebugaran juga tersedia dalam desain pull-on dan panjang, yang berarti Anda tidak perlu khawatir tentang jilbab yang tidak tersentuh selama sesi latihan Anda.

Leave a response

two × 3 =