0 item in the bag

No products in the cart.

Cara Memilih Kemeja Putih Bagi Hijaber

Bagi muslimah, berhijab memiliki syarat-syarat yang harus dipenuhi agar penampilan sesuai dengan syar’i dan busana yang dipakai membuat nyaman karena tidak menerawang dan tidak ketat. Bagi muslimah memiliki kemeja putih adalah sebuah kewajiban, karena warna putih akan selalu diperlukan dalam menghadiri beberapa acara penting, seperti pengajian, istigosah, dan acara-acara resmi lainnya.

sumber : https://cewekbanget.grid.id

Namun, beberapa dari mereka merasa tidak percaya diri jika memakai kemeja warna putih, karena memiliki kulit gelap dan takut kemeja menerawang. Ada beberapa cara dalam memilih kemeja putih supaya hal-hal yang ditakutkan tadi tidak terjadi.

Berikut beberapa cara memilih kemeja putih bagi hijaber :

1.Kemeja putih model kerah menutupi leher

Agar penampilan bisa tertutup dengan sempurna, maka memilih kemeja putih yang memeliki kerah sangat penting sekali. Kerah tadi akan menutupi leher ketika bagian atas dikancing. Kemudian baru membalut dengan hijab sesuai dengan penampilan yang diinginkan. Kemeja putih juga cocok dikombinasikan hijab polos maupun hijab motif.

2.Kemeja putih dengan lengan puffy

Model puffy bisa menjadi pilihan dalam memilih kemeja putih. Namun lengan harus panjang hingga pergelangan tangan agar syarat-syarat syar’i dipenuhi. Model puffy mampu memberikan kesan anggun dan feminin, sehingga cocok dikombinasikan dengan hijab printed.

3.Kemeja putih panjang hingga menutupi bokong

Wanita berhijab ahsannya jika berbusana dengan kemeja putih harus tertutupi hingga area bokong. Selain memenuhi kaidah syar’i, penampilan bisa memberikan kesan feminin dan anggun. Kemeja yang panjang tadi juga mampu menutupi lekuk tubuh yang ada di sekitar area bokong.

4.Kemeja putih model asimetris

Kemeja putih model asimetris adalah model kemeja yang sederhana, namun mampu memberikan gaya yang up to date. Pilihlah kemeja asimetris tadi yang panjangnya pas diatas lutut. Kemudian sangat cocok dikombinasikan dengan rok maupun kulot yang bisa memberikan kesan fresh dan ceria.

5.Kemeja putih berbahan tebal

Bahan tebal dengan sifat adem bisa menjadi pilihan untuk kemeja putih yang akan dipakai agar bisa memberikan kenyamanan. Bahan tersebut bisa berupa katun atau kain lainnya yang memiliki sifat adem.

Leave a response