0 items in your shopping cart

No products in the cart.

7 Potensial Trend Hijab 2021

Trend hijab 2021 menjadi momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh para hijaber. Hijab sendiri memiliki makna pakaian yang menutup aurat bagi para muslimah yang terdiri dari beberapa potong pakaian, mulai jilbab, baju atasan dan bawahan. Saat ini perbincangan tidak hanya tentang jilbab atau busana muslim saja. Tetapi perpaduan busana muslin dengan jilbab yang disebut dengan istilah bekennya ‘Hijab’.

Di tahun 2021 sejumlah fashion desainer dalam negeri telah berupaya memprediksi trend hijab 2021. Dengan mengingat kembali trend hijab tahun-tahun lalu, maka mereka mencoba meramu dengan inovatif, menambah dan merubahnya sesuai dengan trend yang berkembang khususnya untuk kalangan milenial. Pecinta fashion hijab akan menunggu trend tersebut sebagai koleksi menarik di tahun penuh musibah ini. Agar selalu up to date, sebelumnya bisa di simak prediksi trend hijab 2021 berikut ini.

Pashmina

sumber : https://www.diadona.id/

Tahun lalu di 2020, jilbab model pashmina menjadi trend dengan berbagai bahan yang variatif. Di tahun 2021, jilbab pashmina masih akan tetap hit terutama pashmina instan. Para hijaber kalangan milenial lebih senang yang simpel dengan pilihan warna ringan dan cerah. Pashmina juga lebih inovatif di 2021 dengan pilihan jenis kain yang membuat hijaber nyaman.

Puff Sleeves

sumber : https://hijab.dream.co.id/

Busana puff sleeves akan mewarnai busana trend hijab 2021. Variasi pada lengan kanan dan kiri baju, memberikan penampilan chic dan feminin pada hijaber muda. Perpaduan busana dengan jilbab yang tepat juga mampu menambah wajah menjadi lebih segar dan tampak bersemangat. Busana puff sleeves lebih terbuka dengan perpaduan bawahan berbagai model. Busana ini sangat cocok di pakai pada acara santai dan semi formal seperti pergi ke kampus, acara reuni, dan lain-lain.

Sebenarnya model busana puff sleeves sudah populer di tahun-tahun lalu. Namun, kemampuan fashion desainer memberikan tampilan baru yang lebih segar, bisa menjadi gelombang trend hijab 2021. Perpaduan aksesoris tas dan sepatu yang tepat, bisa menambah konten tampilan yang keren.

Sleepwear Piyama

sumber : https://shopee.co.id/

Bagi fashion desainer, busana apapun bisa dipermak menjadi busana keren yang lebih bernilai. Ide dan gagasan yang dinamis akan menghasilkan karya-karya baru yang lebih segar dan enak dinikmati. Seperti halnya baju Sleepwear Piyama, baju yang hanya untuk kalangan pribadi dan di dalam rumah, sekarang bisa menjadi ide busana trend hijab 2021. Sentuhan sedikit inovatif menjadikan Sleepwear Piyama menjadi busana muslim yang cocok di pakai di acara semi formal, bahkan di acara formal.

Pilihan motif kekinian mampu menidurkan kesan baju tidur ini sangat dalam hingga tidak tampak sebagai baju tidur. Apalagi pilihan jenis kain juga membantu kesan penampilan lebih glamour karena pilihan kain rayon set yang bersifat mengkilap. Kain jenis ini juga memberikan kenyamanan untuk beraktifitas sepanjang hari.

Vest Korea

sumber : https://stylo.grid.id/

Tidak hanya gandrung drakor saja, justru drakor memberikan inspirasi trend hijab 2021. Inspirasi dari busana Korea adalah vest Korea atau rompi khas Korea. Aplikasi vest Korea pada busana hijab adlah sebagai outfit yang menambah kesan hijaber menjadi lebih modis. Tidak perlu kawatir dengan tren busana muslim 2021. Hijaber cukup memanfaatkan busana lama yang dimilikinya dengan memadupadankan busana tersebut dengan tepat. Kemudian menambahkan vest Korea pada busana muslim tersebut. Kreativitas yang inovatif akan menghasilkan penampilan modis dan kekinian.

Tropical Vibes

sumber : https://poppy-rock.blogspot.com/

Indonesia merupakan negara dengan penduduk muslim mayoritas, sudah sewajarnya fashion desainer membuat busana muslim sesuai karakter iklim yang ada di Indonesia. Nuansa tropical akan melekat pada busana muslim di 2021, baik itu dari desain dan jenis bahan yang digunakannya. Model tropical vibes dengan warna cerah dan motif-motif karakter tropis mulai motif floral, flamingo, dan lain-lainnya akan diprediksi menjadi trend hijab 2021.

Earthy Tone

sumber : https://www.hijup.com/

Model hijab syar’i dengan nuansa earthy tone mulai dari warna terracotta, kuning, biru muda, dan olive. Masih menjadi koleksi pilihan hijaber di 2021. Gaya hidup dan pilihan masing-masing hijaber memang beragam, sehingga hijab nuansa earthy masih berpotensi menjadi trend di tahun ini. Warna yang disesuaikan dengan warna kulit akan mampu memberikan kesan elegan dan modis.

Bucket Hat Hijab

sumber : https://risetcdn.jatimtimes.com/

Aksesoris hijab bucket hat sangat sustainable, bucket hat hijab sangat potensial tidak bergeser di 2021 dengan tetap menjadi trend hijab. Banyak hijaber selebgram mengaplikasikan aksesoris ini dengan berbagai gaya modis mereka. Bucket Hat mampu menjadi ikon dalam tampilan hijab mereka, karena memberikan kesan chic dan modis.

Leave a response

one × 2 =