0 items in your shopping cart

No products in the cart.

Baju Lebaran Anak Modis dan Trendi

Baju lebaran anak menjadi salah satu daftar kebutuhan yang harus disiapkan di saat menjelang lebaran. Budaya yang cukup mengakar kuat tentang baju lebaran ini tidaklah dilarang. Tetapi, dilakukan sesuai dengan kemampuan saja. Datangnya Hari Raya Idul Fitri sangat dinanti-nanti bagi kaum muslimin, khususnya di Indonesia. Jika Nabi Muhammad SAW di sholat Hari Raya selalu memakai pakaian terbaik, maka hal ini juga ditiru oleh sebagian umatnya sebagai cara merayakan hari spesial itu.

Sebenarnya tidak baju lebaran saja yang disiapkan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Ada juga kue, sedekah, rumah yang bersih, dan planning tujuan silahturahmi kepada kerabat. Namun, kali ini kita mengupas tentang baju lebaran anak. Di hari lebaran anak-anaklah yang paling gembira dalam menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri. Karena di dalam benak mereka, Hari Raya adalah hari makan-makan karena banyak kue, hari dimana mereka banyak bertemu sodara dan kerabat jauh, dan lain-lainnya.

Nah, sebagai orang tua untuk menyenangkan anak di hari lebaran salah satunya adalah membelikan baju lebaran anak. Trend yang berkembang saat ini, bisa menjadi rekomendasi memilihkan model baju anak lebaran modis dan trendi. Ada beberapa rekomendasi model baju lebaran anak modis dan trendi yang bisa menjadi pilihan orang tua dalam membelikan baju lebaran anak, diantaranya sebagai berikut.

Setelan Gamis

sumber : https://www.hijabfest.co/

Baju lebaran untuk anak perempuan sebaiknya dipilihkan setelan gamis. Gamis cocok untuk baju lebaran anak perempuan agar tampak nuansa feminin. Pilihan warna gamis juga dipilihkan warna yang cerah agar nuansa gembira melekat pada anak perempuan, seperti warna pastel. Pilihan setelan gamis yang paling utama untuk anak-anak adalah jenis kain bahan gamis tersebut. Pilihlah jenis kain kain yang mampu menyerap keringat dengan baik, seperti kain katun agar aktivitas anak nyaman karena bahan adem dan lembut di kulit.

Setelan gamis yang tepat akan mampu berkesan modis dan trendi. Pilihan jilbab panjang sangat cocok dipadukan gamis. Kemudian sesuaikan warna gamis dengan jilbab panjang sebagai setelan agar tampak kesan modis dan trendi. Jangan lupa, pilihlah bahan jilbab panjang dari bahan katun juga agar anak selalu nyaman dengan baju lebaran yang dipakainya.

Baju Model Turki

sumber : https://www.tokopedia.com/

Baju anak model Turki menjadi trend sebagai baju lebaran untuk anak laki-laki usia 1 hingga 10 tahun. Desain celana seperti sarung menjadi paduan yang cocok dari baju model Turki. Bahan baju model Turki dari bahan katun, sehingga nyaman di pakai oleh anak-anak yang memiliki aktivitas tinggi. Warna baju lebaran ini juga beragam, bisa disesuaikan dengan warna kulit yang dimiliki anak. Agar penampilan berkesan modis dan trendi, model baju Turki bisa dilengkapi dengan aksesoris seperti topi , sepatu ket, jam tangan, dll.

Summer Set Muslim

sumber : https://productnation.co/

Setelan baju lebaran untuk anak laki-laki sangat cocok menggunakan model summer set muslim. Terbuat dari jenis kain penyerap keringat dengan kualitas baik, maka akan nyaman di pakai untuk silahturahim ke kerabat di lebaran. Model summer set adalah kemeja seperti bentuk baju koko dengan lengan pendek. Tetapi ada sedikit desain yang berbeda yang memberikan kesan santai. Pilihan warna yang cukup nyaman di pandang mata, mampu menambah kecerahan kulit pemakainya. Model summer set muslim dijamin mampu memberikan kesan modis dan trendi.

Setelan bawahan celana panjang detail dengan kancing di bagian depan, dan memiliki bukaan retsleting akan mempermudah melepaskan dan memakainya. Variasi saku samping berfungsi sebagai kantong dapat menunjang penampilan semakin keren.

Gamis Sablon

sumber : https://shopee.co.id/

Gamis yang identik polos tidak berlaku bagi baju lebaran anak-anak. Baju anak-anak harus menarik, dari sisi variasi, warna aksesoris dll. Kali ini baju lebaran untuk anak perempuan adalah gamis dengan sablon gambar kartun di sisi depan. Tentunya baju lebaran ini sangat menarik bagi anak perempuan usia 1 – 5 tahun. Kesan cute dan modis akan didapatkan dengan gamis sablon. Bahan gamis ini pada umumnya menggunakan kain polyester atau katun viscose karena mampu memberikan kenyamanan pada kulit anak.

Leave a response

seventeen − twelve =