0 items in your shopping cart

No products in the cart.

7 Gamis Salur Ethica Tampil Menawan Dengan Trend Kekinian

Kenapa gamis salur populer di kalangan wanita muslimah? Gamis merupakan pakaian yang identik dengan busana muslimah. Seiring perkembangan zaman, desain gamis pun mengalami berbagai perubahan untuk tetap mengikuti tren mode. Salah satu jenis gamis yang sedang populer adalah gamis salur. Gamis model salur memiliki daya tarik tersendiri karena kombinasi antara desain yang elegan dan sentuhan syar’i. Artikel ini akan membahas secara mendalam tentang gamis bermodelkan salur, mulai dari pengenalan, desain, hingga cara memadupadankannya agar tetap terlihat modis.

Pengenalan Gamis Salur

Gamis salur merupakan busana muslim yang menonjolkan pola garis-garis atau salur pada kainnya, memberikan tampilan yang elegan dan menarik. Dengan umumnya terbuat dari bahan berkualitas tinggi seperti katun, rayon, atau jersey, gamis model salur tidak hanya nyaman dipakai tetapi juga memenuhi prinsip-prinsip berpakaian dalam Islam. Potongan longgar atau A-line menjaga penutupan tubuh secara menyeluruh, sementara detail dan aksen menarik seperti renda, bordir, dan pita menambah sentuhan feminin. Tersedia dalam berbagai warna dan model, gamis model salur menjadi pilihan populer untuk wanita muslim yang ingin tampil modis dan tetap mematuhi aturan berpakaian Islam, cocok untuk berbagai kesempatan mulai dari formal hingga santai.

Ciri Khas Gamis Salur

Gamis salur memiliki beberapa ciri khas yang membedakannya dari jenis gamis lainnya. Beberapa ciri tersebut antara lain:

a. Pola Salur

Ciri paling mencolok dari gamis salur adalah adanya pola salur atau garis-garis pada kainnya. Pola ini bisa bervariasi, mulai dari salur horizontal, vertikal, hingga diagonal. Pola salur memberikan sentuhan visual yang menarik dan dapat membuat pemakainya terlihat lebih jenjang.

b. Bahan Berkualitas

Gamis salur umumnya terbuat dari bahan berkualitas tinggi yang nyaman di kulit. Bahan-bahan seperti katun, rayon, atau jersey sering digunakan untuk menciptakan gamis model salur yang ringan, mudah dipakai, dan tidak panas.

c. Model A-line atau Longgar

Sebagian besar gamis salur memiliki potongan A-line atau longgar, memastikan kenyamanan dan fleksibilitas gerak bagi pemakainya. Potongan ini juga sesuai dengan prinsip busana muslim yang menekankan pada penutupan tubuh secara menyeluruh.

d. Detail dan Aksen Menarik

Gamis salur seringkali dihiasi dengan detail dan aksen menarik, seperti aplikasi renda, bordir, atau pita. Hal ini memberikan sentuhan feminin dan elegan pada gamis model salur, menjadikannya pilihan yang tepat untuk berbagai acara formal maupun santai.

Trend Gamis Salur Saat Ini

Dalam beberapa tahun terakhir, gamis salur telah menjadi salah satu tren utama dalam dunia fashion muslim. Berbagai desainer ternama turut merilis koleksi gamis model salur dengan inovasi desain yang menarik. Beberapa tren gamis salur saat ini antara lain:

a. Warna Pastel

Warna-warna pastel seperti soft pink, mint green, dan lavender menjadi tren dalam dunia gamis salur. Warna-warna ini memberikan kesan lembut dan feminin, cocok untuk berbagai kesempatan.

b. Pola Salur Geometris

Pola salur dengan desain geometris seperti garis zigzag atau chevron menjadi pilihan yang populer. Pola ini memberikan tampilan yang modern dan dinamis pada gamis salur.

c. Kombinasi Bahan

Kombinasi bahan seperti katun dengan renda atau jersey dengan satin memberikan sentuhan kontras yang menarik pada gamis salur. Hal ini menciptakan tampilan yang lebih berkelas dan elegan.

Tips Memadukan Gamis Salur

Untuk tampil maksimal dengan gamis model salur, ada beberapa tips yang dapat diikuti:

a. Pilih Warna yang Sesuai

Pemilihan warna gamis salur sangat penting. Pilihlah warna yang sesuai dengan warna kulit dan sesuai dengan suasana acara yang akan dihadiri. Warna-warna netral seperti putih, krem, atau abu-abu selalu menjadi pilihan yang aman.

b. Sesuaikan dengan Bentuk Tubuh

Pilihlah gamis model salur dengan potongan yang sesuai dengan bentuk tubuh. Jika memiliki tubuh yang kurus, gamis salur dengan aksen lebar pada bagian bawah dapat memberikan kesan lebih berisi. Sebaliknya, bagi yang memiliki tubuh yang lebih berisi, hindari potongan yang terlalu longgar agar tetap terlihat proporsional.

c. Aksesori yang Tepat

Tambahkan aksesori yang tepat untuk melengkapi penampilan. Pilihan aksesori seperti kalung panjang atau anting-anting cantik dapat menambahkan sentuhan glamor pada gamis salur.

d. Perhatikan Jenis Kain

Pilihlah jenis kain gamis salur sesuai dengan kesempatan dan cuaca. Pada acara formal, pilih kain yang lebih berat dan berkualitas tinggi, sementara untuk acara santai, pilih kain yang ringan dan nyaman.

Koleksi Gamis Salur Ethica Yang Lagi Trend

RAINAMI 17 NAVY

gamis salur

Tampilkan kecantikan dan pesonamu dengan busana terbaru ETHICA, RAINAMI 17 NAVY. Model eksklusif yang kekinian memberikan sentuhan update pada penampilanmu. Warna NAVY memberikan kesan simpel dan elegan, cocok untuk aktivitas sehari-hari. Bahan VALDENA + KATUN GARIS memberikan kenyamanan optimal. Desain modern dengan resleting depan, rempel kecil, ujung lengan berkancing, saku disamping kanan, tali pinggang belakang, dan motif salur yang trendy. Variasi lipit pada bagian bawah gamis menambahkan sentuhan fashion yang khas.

RAINAMI 17 MAROON

gamis salur

Hadir dengan model eksklusif yang memancarkan aura cantik dan kekinian. Warna MAROON memberikan kesan simpel dan elegan untuk setiap kesempatan. Bahan VALDENA + KATUN GARIS memberikan kenyamanan optimal untuk aktivitas sehari-hari. Desain dengan resleting depan, rempel kecil, ujung lengan berkancing, saku disamping kanan, tali pinggang belakang, dan motif salur yang menjadi tren. Variasi lipit pada bagian bawah gamis memberikan sentuhan gaya yang menarik.

RAINAMI 16 BLACK

gamis salur

Tampilkan pesona dengan busana eksklusif ETHICA, RAINAMI 16 BLACK. Warna BLACK memberikan kesan simple dan elegan, cocok untuk gaya sehari-hari. Bahan VALDENA+STRIP LADY memberikan kualitas dan kenyamanan maksimal. Desain dengan resleting depan, kancing mati, ujung lengan berkancing, saku disamping kanan, tali pinggang belakang, dan motif salur yang menjadi ciri khas gaya modern.

RAINAMI 16 BROWN

gamis salur

Busana eksklusif RAINAMI 16 BROWN akan meningkatkan pesona cantikmu. Warna BROWN memberikan kesan simple dan elegan untuk setiap kesempatan. Bahan VALDENA+STRIP LADY memberikan kenyamanan optimal. Desain dengan resleting depan, kancing mati, ujung lengan berkancing, saku disamping kanan, tali pinggang belakang, dan motif salur yang menambahkan sentuhan tren.

RAINAMI 14 INSIGNIA BLUE

gamis salur

Persembahkan pesona cantikmu dengan RAINAMI 14 INSIGNIA BLUE. Warna INSIGNIA BLUE memberikan kesan simple dan elegan. Bahan VALDENA memberikan kenyamanan maksimal untuk aktivitas sehari-hari. Desain dengan resleting depan, kancing mati, ujung lengan berkancing, saku disamping kanan, tali pinggang belakang, dan motif salur yang membuatmu tampil trendy.

RAINAMI 14 EGGPLANT

gamis salur

Tampilkan kecantikan dengan busana eksklusif ETHICA, RAINAMI 14 EGGPLANT. Warna EGGPLANT memberikan kesan simple dan elegan untuk setiap kesempatan. Bahan KATUN SALUR memberikan kenyamanan optimal. Desain dengan resleting depan, kancing mati, ujung lengan berkancing, saku disamping kanan, tali pinggang belakang, dan motif salur yang menambahkan sentuhan gaya yang trendy.

RAINAMI 13 MAROON

gamis salur

Hadir dengan model eksklusif untuk memancarkan pesona cantikmu. Warna MAROON memberikan kesan simple dan elegan. Bahan LINEN + VALDENA memberikan kenyamanan maksimal. Desain dengan resleting depan, ujung lengan berkancing, saku disamping kanan, dan motif salur yang membuat penampilanmu semakin trendy.

Gamis salur bagus untuk berbagai acara, tak akan rugi jika anda membeli gamis model salur. Selain bisa dipakai untuk berbagai acara, gamis model salur juga sedang ngetrend anda dapat tampil kekinian. Langsung aja kunjungi Ethica Collection untuk melihat berbagai model gamis.

BACA JUGA: 8 Contoh Busana Muslim Wanita untuk Berbagai Acara Islami

Kesimpulan

Gamis salur tidak hanya sekadar pakaian, tetapi juga mencerminkan identitas muslimah yang ingin tampil modis dan tetap mematuhi aturan berpakaian dalam Islam. Dengan desain yang elegan, kombinasi warna yang menarik, dan bahan berkualitas tinggi, gamis model salur menjadi pilihan yang sangat tepat untuk berbagai kesempatan. Dengan mengikuti tren dan tips pemaduan yang tepat, setiap muslimah dapat tampil anggun dan mempesona dengan gamis model salur mereka.

Leave a response

seventeen + 15 =