0 item in the bag

No products in the cart.

7 Berbagai Jenis Kain Hijab

Jilbab adalah bagian penting dari pakaian wanita Muslim terutama ketika Anda berbicara tentang berpakaian sederhana. Meskipun sebagian besar perhatian diberikan pada cara menata jilbab Anda, Anda juga harus memikirkan tentang bahan jilbabnya. Bahan jilbab yang berbeda akan memberi Anda tampilan dan nuansa yang berbeda. Jadi, karena jilbab adalah bagian dari tren mode saat ini, Anda perlu memperhatikan tidak hanya pola di dalamnya tetapi juga pada bahan yang dibuat. Ada banyak kain berbeda untuk Anda pilih.

Dengan memilih bahan yang tepat untuk jilbab Anda, Anda dapat membawa penampilan Anda ke tingkat yang lebih tinggi. Ini lebih merupakan keterampilan bagi setiap wanita hijabi karena pilihan kain yang tepat akan menonjolkan tampilan dan kepribadian seseorang.

Temukan di bawah ini bahan-bahan paling umum yang digunakan sebagai kain untuk jilbab akhir-akhir ini dan cukup tren di seluruh dunia.

Kain Sifon

Salah satu kain yang paling umum digunakan untuk membuat jilbab adalah sifon. Itu terbuat dari berbagai serat seperti kapas, sutra dan yang sintetis. Menjadi ringan dan mengalir, bahan ini paling cocok untuk jilbab. Itu tidak hanya akan membuat Anda terlihat menawan tetapi juga akan memberi Anda perasaan nyaman. Kain sifon memiliki sejumlah kombinasi warna yang berbeda dan terlihat cukup artistik.

Kain Sutra

Sutra adalah kain lain yang digunakan untuk jilbab dan memiliki banyak warna dan pola untuk ditawarkan. Sutra disukai oleh sebagian besar wanita karena membuat mereka merasa nyaman dan mudah dipakai. Kilau sutera asli dengan cetakan memuja memberikan perasaan yang benar-benar keluar dari dunia ini. Bahan ini sangat ideal untuk menjadikan hijab Anda sebuah karya seni. Anda bisa mendapatkan jilbab sutra dalam berbagai warna, desain dan pola.

Kain Poliester

Poliester adalah kain sintetis yang cukup mudah dirawat jika dibandingkan dengan bahan alami lainnya. Ini telah membuatnya menjadi pemandangan umum di dunia jilbab. Wanita mengenakannya dengan santai dan bahkan untuk acara-acara khusus. Namun, ada juga sisi sebaliknya. Kain ini tidak cocok untuk mereka yang tinggal di negara-negara yang memiliki iklim panas dan gerah. Anda tidak akan merasa nyaman mengenakan jilbab yang terbuat dari poliester. Jika Anda menginginkan perawatan dan kenyamanan yang mudah, Anda harus menggunakan polyester georgette. Ini ringan dan sempurna untuk menggantungkan jilbab Anda. Ini banyak diminati karena rasa lembut, lebih sedikit penyusutan dan kerutan, tekstur halus dan perawatan mudah. Anda bisa mengenakan topi di bawah dan menggantungkan jilbab georgette poliester di atasnya. Ini akan memberi Anda hasil akhir yang cantik.

Kain Jersey

Kain yang digunakan untuk membuat T-shirt disebut bahan kaos dan terbuat dari katun. Apa yang membuat bahan ini elastis di alam adalah fakta bahwa itu adalah kain rajutan. Jilbab yang terbuat dari bahan kaos sangat nyaman. Mereka bekerja sangat baik untuk wanita yang tinggal di negara yang lebih dingin. Mengenakan jilbab semacam ini akan membantu Anda tetap hangat dan nyaman pada saat bersamaan. Anda perlu memiliki hijab jersey di lemari pakaian Anda selama bulan-bulan yang lebih dingin tahun ini.

Kain Voile

Voile adalah kain lembut yang terbuat dari kapas murni atau kapas dicampur dengan polyester atau linen. Jilbab dari bahan ini memberikan nuansa yang sangat halus dan nyaman saat dikenakan di siang hari. Jilbab voile sedikit kurang fleksibel tetapi benar-benar terlihat bagus ketika digantungkan di kepala Anda.

Kain Spandeks

Spandex adalah bahan yang sangat umum ketika Anda berbicara tentang jilbab. Spandex memiliki elastisitas yang sangat tinggi sehingga jilbab yang dibuat sangat nyaman! Anda dapat dengan mudah mencuci jilbab dengan cara Anda mencuci pakaian normal dan mengeringkannya di bawah sinar matahari. Jilbab dari bahan ini banyak digunakan dan disukai.

Kain Rayon

Ingin jilbab sepanjang musim, Anda harus menggunakan jilbab rayon karena dapat digunakan dalam segala iklim. Ini lebih dari jilbab pakaian sehari-hari karena memberikan tampilan kasual. Pergi ke depan dan dapatkan jilbab rayon dari berbagai warna dan sesuaikan dengan pakaian Anda.

Leave a response