0 items in your shopping cart

No products in the cart.

9 Rekomendasi Gamis Motif Buat Tampil Cantik dan Fashionable

Kenapa sih gamis motif menarik? Gamis motif, dengan pesonanya yang tak lekang oleh waktu, telah memukau hati wanita Muslim di seluruh dunia. Bagi mereka yang mencari tampilan eksklusif yang menarik, tidak ada yang bisa mengalahkan pesona gamis motif. Di dunia busana Muslim, salah satu merek yang mendominasi panggung ini adalah Ethica. Simak artikel ini yang membahas mengungkapkan koleksi gamis motif eksklusif dari Ethica yang akan membuat Anda tampil cantik dan modis setiap hari.

Keindahan Gamis Motif

gamis motif

Gamis adalah pakaian yang secara tradisional dipakai oleh wanita Muslim. Meskipun memiliki akar dalam nilai-nilai agama, gamis juga mencerminkan keindahan dan seni dalam desainnya. Salah satu fitur paling menonjol dari gamis adalah motifnya. Motif adalah pola atau gambar yang tercetak pada kain gamis, dan ini adalah bagian yang paling mencolok dan memikat dari busana ini.

Terdapat berbagai macam motif yang dapat ditemukan dalam gamis, seperti bunga, geometri, hewan, ornamen etnik, dan banyak lagi. Setiap motif memiliki pesona dan keindahan tersendiri. Motif bunga sering kali dikaitkan dengan kelembutan dan keindahan alam, sementara motif geometri menunjukkan kerapian dan keteraturan. Motif ornamen etnik sering kali memberikan nuansa budaya dan tradisi yang kaya.

Tren Gamis Motif Terkini

Tren gamis motif selalu berkembang, dan desainer busana Muslim terus menghadirkan berbagai pilihan motif yang menarik. Beberapa tren gamis motif terkini yang sedang populer saat ini antara lain:

  1. Motif 2 Tone: Gamis dengan motif 2 tone adalah tren yang sedang populer. Desain ini menggabungkan dua warna yang berbeda dalam satu gamis, menciptakan kontras yang menarik dan tampilan yang modern. Misalnya, gamis dengan kombinasi warna hitam dan putih atau biru dan merah muda dapat memberikan tampilan yang berani dan unik.
  2. Motif Kotak: Motif kotak atau plaid sedang naik daun dalam dunia gamis. Pola kotak memberikan tampilan yang teratur dan simetris, menciptakan kesan kerapian dan keanggunan. Gamis dengan motif kotak sering kali hadir dalam berbagai warna dan ukuran kotak yang berbeda, memungkinkan variasi penampilan yang luas.
  3. Motif Pinggiran: Gamis dengan motif pinggiran atau border motif adalah tren yang menonjol. Motif pinggiran terletak di sekitar tepi gamis, menciptakan tampilan yang indah dan elegan. Beberapa gamis memiliki border motif yang rumit dan penuh warna, sementara yang lain mungkin memiliki pinggiran yang lebih sederhana namun tetap menarik.
  4. Motif Salur: Gamis dengan motif salur adalah motif dengan pola garis-garis merupakan pilihan yang sangat populer. Pola salur memberikan tampilan yang ramping dan memanjangkan bentuk tubuh. Motif ini sering kali hadir dalam berbagai warna dan ukuran salur yang berbeda, memungkinkan Anda untuk menyesuaikannya dengan selera dan gaya Anda.

9 Model Gamis Motif Ethica Terpopuler

AYUMI 387

Busana Cantik dan Mempesona

Tampil cantik dan mempesona setiap hari dengan AYUMI by ETHICA. AYUMI 387 adalah pilihan sempurna untuk penampilan Anda. Dengan model eksklusif yang akan membuat aura kecantikan Anda semakin bersinar, busana ini memiliki gaya yang sangat kekinian, memberikan kesan simple dan elegan, tersedia dalam warna Olive, Cream, dan Blue. Cocok untuk Anda yang menginginkan gaya tanpa ribet, karena terbuat dari bahan LINEN + VALDENA yang nyaman untuk aktivitas sehari-hari. Busana ini memiliki berbagai fitur menarik seperti bukaan resleting di bagian depan, manset pada ujung lengan, saku dalam di sisi kanan gamis, tali hidup di bagian belakang gamis, aksen kancing mati pada bagian depan gamis, dan motif kotak yang menambah sentuhan kelas.

AYUMI 406

Gamis Harian yang Ramah Busui dan Wudhu

AYUMI 406 adalah pilihan tepat untuk busana gamis harian Anda. Tersedia dalam warna Navy dan Brown, busana ini terbuat dari KATUN MOTIF + VALDENA yang nyaman. Fitur-fitur unggulan meliputi ramah busui dan wudhu, bukaan resleting depan, variasi kancing mati pada sisi kanan dan kiri pada bagian depan gamis, kombinasi 2 tone warna cakeup dengan katun motif yang epic, manset pada tangan, saku hidup di bagian depan, saku sembunyi di sisi kanan, dan rempel simpel di bagian bawah gamis.

RAINAMI 17

Busana Eksklusif dengan Sentuhan Elegan

Rainami 17 adalah busana terbaru dari ETHICA yang akan memberikan kesan cantik dan mempesona dalam setiap harimu. Dengan model eksklusif dan kekinian, busana ini hadir dalam warna Navy dan Maroon yang memberikan kesan sederhana dan elegan. Terbuat dari bahan VALDENA + KATUN GARIS, busana ini dilengkapi dengan bukaan resleting di bagian depan dengan kombinasi rempel kecil, ujung lengan berkancing, saku di sisi kanan gamis, tali pinggang di bagian belakang, variasi motif salur yang trendy, dan variasi lipit di bagian bawah gamis.

AYUMI 403

Busana Gamis Harian yang Praktis

AYUMI 403 adalah pilihan tepat untuk busana gamis harian yang praktis. Tersedia dalam warna Tapioca dan Orchid Haze, busana ini terbuat dari VALDENA + KATUN MOTIF. Dengan fitur-fitur seperti ramah busui, wudhu friendly, bukaan kancing depan, variasi saku aktif di bagian depan gamis, tali pinggang yang bisa diatur, kombinasi 2 tone warna cakeup, manset pada tangan, dan variasi rempel simpel di bagian bawah, busana ini cocok untuk aktivitas sehari-hari.

AYUMI 399

Busana Gamis dengan Motif Katun Pinggiran

AYUMI 399 adalah pilihan busana gamis harian yang memukau. Tersedia dalam warna Blue, Red, Khaki, dan Grey, busana ini terbuat dari KATUN MOTIF PINGGIRAN. Dengan fitur seperti ramah busui, wudhu friendly, bukaan resleting depan, variasi 2 tone warna cakeup dengan kombinasi katun motif yang epic, manset pada tangan, variasi katun motif, kancing mati pada bagian bawah gamis, dan saku sembunyi di sisi kanan, busana ini akan membuat penampilan Anda selalu istimewa.

AYUMI 388

Busana Terbaru dengan Desain Playful

AYUMI 388 adalah kejutan dari ETHICA, koleksi terlaris kami yang kembali. Tersedia dalam warna Rose-Pink, Bronze, Dusty Purple, dan Silver, busana ini memiliki desain yang playful yang akan memberikan kesan segar. Terbuat dari bahan LINEN KOTAK + VALDENA, busana ini memiliki berbagai fitur menarik seperti bukaan resleting di bagian depan, variasi ring kecil di sisi kanan dan kiri bukaan, tampilan seperti overall yang sebenarnya dijahit menyatu, ujung lengan berkancing, saku dalam di sisi kanan gamis, saku depan di sebelah kiri, serta motif kotak yang menambah sentuhan kelas.

AYUMI 398

Busana Gamis dengan Kesan Classy dan Trendy

AYUMI 398 adalah busana gamis harian yang akan memberikan kesan classy dan trendy. Tersedia dalam warna Salmon dan Rose Brown, busana ini terbuat dari ZARA WOOL + VALDENA. Dengan fitur-fitur seperti ramah busui, wudhu friendly, bukaan resleting depan dengan variasi tali pita aktif, variasi kancing mati di sisi kanan dan kiri, manset pada tangan, variasi motif kotak yang dipadukan dengan warna polos senada, tali pinggang yang bisa disesuaikan, dan saku sembunyi di sisi kanan, busana ini akan membuat penampilan Anda semakin menonjol.

AYUMI 383

Busana Gamis dengan Kombinasi Katun Motif

AYUMI 383 adalah busana gamis harian dengan kombinasi katun motif yang memikat. Tersedia dalam warna Brown dan Cuban Sand, busana ini terbuat dari VALDENA + KATUN MOTIF. Dengan fitur-fitur seperti ramah busui, wudhu friendly, bukaan resleting depan, variasi 2 tone warna cakeup dengan kombinasi katun motif yang epic, manset pada tangan, variasi kancing mati di sisi kanan dan kiri pada bagian depan gamis, serta saku hidup di bagian depan dan saku sembunyi di sisi kanan, busana ini adalah pilihan sempurna untuk tampilan harian yang menawan.

AYUMI 371

Busana Gamis dengan Kombinasi Katun Motif

AYUMI 371 adalah busana gamis harian dengan kombinasi katun motif yang menarik. Tersedia dalam warna Purple dan Navy, busana ini terbuat dari VALDENA + KATUN MOTIF. Dengan fitur-fitur seperti ramah busui, wudhu friendly, bukaan resleting depan, variasi 2 tone warna cakeup dengan kombinasi katun motif yang epic, manset pada tangan, variasi kancing mati di sisi kanan dan kiri pada bagian depan gamis, serta saku sembunyi di sisi kanan, busana ini adalah pilihan yang sempurna untuk penampilan sehari-hari yang anggun.

Tips Memilih Gamis Motif Untuk Kamu

gamis motif

Memilih gamis dengan motif yang sesuai dengan selera dan gaya pribadi Anda bisa menjadi tugas yang menyenangkan. Berikut beberapa tips yang bisa membantu Anda dalam memilih gamis motif:

Tentukan Tujuan Penggunaan

Ketika Anda menentukan tujuan penggunaan gamis, pertimbangkan juga konteks acara atau situasi yang akan Anda hadiri. Jika Anda berencana mengenakan gamis untuk acara formal, seperti pernikahan atau acara resmi, pilihan motif harus lebih elegan dan mewah. Sebaliknya, jika Anda akan mengenakannya sehari-hari, motif yang lebih kasual dan nyaman mungkin lebih sesuai. Untuk pesta atau acara khusus, Anda bisa memilih gamis dengan motif yang lebih berkilauan atau unik.

Pahami Warna Kulit Anda

Memahami warna kulit Anda adalah kunci untuk memilih motif gamis yang akan membuat Anda terlihat lebih menonjol. Jika Anda memiliki kulit cerah atau terang, Anda bisa mencoba motif dengan warna-warna yang lebih kontras seperti merah, biru tua, atau emas untuk menciptakan efek dramatis. Sementara itu, jika Anda memiliki kulit yang lebih gelap atau berkulit sawo matang, warna-warna pastel atau warna-warna yang lebih lembut seperti hijau mint atau lavender bisa menjadi pilihan yang sempurna.

Sesuaikan dengan Kegemaran Pribadi

Saat Anda mempertimbangkan motif sesuai dengan kegemaran pribadi, Anda dapat mengeksplorasi lebih banyak pilihan. Apakah Anda suka dengan motif floral yang feminin dan romantis, atau apakah Anda lebih suka motif geometris yang modern dan abstrak? Apa pun pilihan Anda, pastikan itu mencerminkan kepribadian Anda dan membuat Anda merasa percaya diri ketika mengenakan gamis motif tersebut. Juga, pertimbangkan apakah Anda ingin motif yang lebih klasik dan tahan lama, atau apakah Anda lebih suka yang lebih tren dan berani.

Perhatikan Ukuran Motif

Ketika Anda mempertimbangkan ukuran motif dalam pemilihan gamis Anda, penting untuk memahami bagaimana hal ini dapat memengaruhi penampilan Anda. Jika Anda memiliki postur tubuh yang kurus atau kecil, motif besar mungkin tidak menjadi pilihan terbaik, karena motif besar bisa membuat Anda terlihat lebih kecil dan “tertutup.” Di sisi lain, motif kecil atau motif yang teratur mungkin lebih cocok untuk tubuh yang lebih besar, karena motif ini dapat membantu menciptakan ilusi visual yang menyamarkan bentuk tubuh.

Pertimbangkan Waktu dan Musim

Selain memilih gamis motif, penting juga untuk mempertimbangkan waktu dan musim saat Anda akan mengenakannya. Gamis dengan warna-warna cerah dan motif bunga cenderung lebih cocok untuk musim panas. Warna cerah dan motif bunga dapat mencerminkan kesegaran dan kegembiraan yang sesuai dengan musim panas yang cerah dan hangat.

Di sisi lain, saat musim gugur atau musim dingin tiba, pertimbangkan gamis motif dengan warna netral atau motif yang lebih cocok dengan musim tersebut. Warna-warna seperti coklat, abu-abu, atau biru tua, mungkin lebih sesuai untuk menciptakan tampilan yang lebih hangat dan musiman. Memilih motif yang sesuai dengan waktu dan musim juga dapat memberikan tampilan yang lebih harmonis dengan lingkungan sekitar.

Kualitas Kain dan Jahitan

Selain gamis motif, kualitas kain dan jahitan juga sangat penting. Kain berkualitas tinggi akan memberikan gamis tampilan yang lebih elegan dan nyaman. Kain yang lembut dan bernapas akan membuat Anda merasa nyaman sepanjang hari. Pastikan juga untuk memeriksa jahitan gamis. Jahitan yang rapi dan kuat akan memberikan gamis kekuatan dan daya tahan yang lebih baik, sehingga gamis Anda dapat bertahan lama dan tetap terlihat bagus seiring berjalannya waktu. Dengan perhatian terhadap kualitas kain dan jahitan, Anda akan memastikan bahwa gamis Anda tidak hanya cantik dari luar, tetapi juga nyaman dan tahan lama.

Konsultasikan dengan Orang Dekat

Ketika Anda merasa bingung atau ragu dalam memilih gamis motif yang tepat, berkonsultasi dengan teman atau keluarga adalah langkah bijak. Orang-orang terdekat sering memiliki pandangan yang berharga, terutama jika mereka mengenal gaya dan preferensi Anda. Mereka dapat memberikan perspektif yang berbeda dan mengenai gamis yang Anda pertimbangkan. Mungkin mereka memiliki saran atau wawasan tentang warna, motif, atau desain yang mungkin tidak terpikirkan sebelumnya. Dengan mendengarkan pandangan mereka, Anda dapat membuat keputusan yang lebih baik dan yakin tentang pilihan motif gamis Anda.

Coba Gamis Terlebih Dahulu

Mengenakan gamis sebelum membelinya adalah langkah yang sangat bijak, terutama jika Anda memiliki kesempatan untuk melakukannya. Melihat bagaimana gamis tersebut terlihat pada tubuh Anda dan merasakannya secara langsung adalah cara terbaik untuk menilai kenyamanan dan penampilan. Anda dapat memeriksa apakah panjangnya sesuai, apakah modelnya menonjolkan kelebihan Anda, dan apakah motifnya cocok dengan selera Anda. Mengenakan gamis motif secara langsung juga memungkinkan Anda untuk memastikan bahwa warna dan motifnya sesuai dengan kulit dan bentuk tubuh Anda. Ini membantu Anda membuat keputusan yang lebih terinformasi sebelum memutuskan untuk membeli gamis tersebut.

Pilih Motif yang Bertahan Lama

Saat Anda memilih gamis motif, pertimbangkan untuk memilih motif yang memiliki daya tahan mode dalam jangka waktu yang lebih lama. Memilih motif yang klasik atau abadi, daripada motif yang sangat tren dan sementara, adalah cara untuk memastikan bahwa gamis Anda akan tetap bergaya sepanjang waktu. Motif klasik, seperti pola sederhana, garis-garis, atau bunga-bunga yang tidak terlalu rumit, seringkali tidak lekang oleh waktu. Mereka tetap relevan dan dapat digunakan dalam berbagai kesempatan, baik saat ini maupun di masa depan. Dengan begitu, Anda tidak perlu terlalu sering mengganti gamis hanya karena motifnya sudah keluar dari mode. Memilih motif yang bertahan lama adalah investasi cerdas dalam pakaian muslimah Anda.

BACA JUGA: 8 Gamis Katun Ethica Dapatkan Kenyamanan Sepanjang Hari

Kesimpulan

Dengan berbagai pilihan gamis motif eksklusif dari Ethica, Anda dapat tampil cantik, modis, dan mempesona setiap hari. Selain itu, gamis-gamis motif ini juga memiliki fitur-fitur praktis seperti busui friendly dan wudhu friendly yang membuatnya sangat sesuai untuk kegiatan sehari-hari. Jadi, jangan ragu untuk memilih salah satu dari koleksi gamis motif ini dan tambahkan sentuhan eksklusif dalam gaya busana Anda. Kunjungi Ethica Collection dan dapatkan gaya yang lebih segar dan modis dengan Ayumi by Ethica.

Leave a response

20 − 14 =