0 items in your shopping cart

No products in the cart.

Inspirasi Hijab dengan Batik

Berhijab pada dasarnya adalah menutup aurat dengan sempurna yang sesuai syar’i. Jadi, bahan dan gaya berhijab apapun dibolehkan asalkan ada landasan syar’inya. Pada akhir-akhir ini, kain batik menjadi trending dalam dunia fashion termasuk fashion muslim. Batik yang dianggap busana formal dan kuno, sekarang sudah tidak lagi dianggap formal dan kuno lagi dengan perkembangan industri fashion.

Berikut hijab dengan batik sebagai inspirasi berhijab bagi muslimah :

1.Batik Cullotes

Batik Cullotes

Gaya kasual juga bisa dilakukan dengan batik, yaitu padupadan busana yang pas akan memberikan kesan kasual. Batik Cullotes bisa menjadi inspirasi dalam berhija dipadukan dengan kaos panjang atau cardigan. Gaya kasual ini bisa digunakan ketika nongkrong atau jalan jalan bersama teman-teman. Dengan aplikasi batik cullotes muslimah bebas bergerak dan nyaman dalam beraktifitas.

2.Outer Batik

Outer Batik

Gaya modern ethnic bisa didapatkan dengan menggunakan outer batik. Gaya satu ini sangat cocok dipakai dalam acara semi formal atau untuk dipakai belanja tau jalan jalan ke mall. Padu padan dress fit body sangat cocok dengan outer batik atau dipadukan dengan celana jeans.

3.Batik Tunic

Batik Tunic

Gaya simpel dengan kesan mewah bisa dilakukan dengan memakai batik tunik dalam menghadiri acara formal. Pilihan motif, jenis dan model batik tunik disesuaikan dengan padupadan busana yang dipakai. Tampilan etnik sangat berkesan dengan padupadan batik tunik, dan agar lebih modern bisa menambahkan aksesoris seperti kacamata dan tas bawaan yang kece.

4.Palazzo Pants Batik

Palazzo Pants Batik

Celana palazzo memiliki potongan melebar sehingga memberikan kesan anggun dan modis. Bagi hijaber bisa mengaplikasikan celana palazzo batik agar penampilan semakin stylish dan modern. Atasan bisa disesuaikan dengan motif batik celana palazzo yang sedang dipakai, kemudian balutan hijab yang kontras dengan busana menambah penampilan semakin anggun.

5.Batik dan Jeans

Batik dan Jeans

Celana jeans saja memiliki kesan santai dan tidak cocok untuk dipakai dalam acara formal. Namun, padupadan celana jeans dengan batik akan merubah kesan tersebut menjadi semi formal yaitu angun dan modis. Selain itu style etnik modern bisa ditampilkan dengan perpaduan batik dan celana jeans.

Leave a response

1 − 1 =