0 items in your shopping cart

No products in the cart.

Berbagai Jenis Kain dan Polanya (3)

Kain sifon

Sifon pada dasarnya mengacu pada kain tipis tenunan polos dengan tirai lembut dari benang krep pasir Z-twist alternatif. Pelintiran pada benang krep mengerutkan kain sedikit ke dua arah setelah menenun, memberinya sedikit regangan dan sedikit rasa kasar. Kain-kain ini bila dipegang dengan cahaya, sangat menyerupai jaring yang terjalin erat.

Kain sifon dapat diproduksi menggunakan serat yang berbeda seperti sutra, sintetis, poliester, rayon, kapas, dll. Tetapi umumnya dikaitkan dengan serat seperti nilon atau sutra. Kain sifon dapat dengan mudah dicelup berbeda dengan warna yang diinginkan dan digunakan untuk gaun pengantin dan juga muncul dalam gaun malam, gaun prom, dan syal.

Kain Chino

Kain Chino adalah kain tenun yang sedikit berkilau terbuat dari katun yang biasanya digunakan untuk celana panjang dan seragam militer.

Kain Chintz

Chintz adalah benang katun tenunan polos yang berat sedang. Itu sering diberi lapisan mengkilap yang mungkin sementara atau mengkilap semi permanen permanen tersedia dalam warna solid serta dicetak dengan cetakan bunga. Ini sering dibuat dari campuran kapas dan poliester atau rayon. Mereka digunakan untuk sandiwara, gaun, blus, piyama, celemek, dan tirai.

Kain Krepe

Kain krepe tidak memiliki efek menenun yang menonjol tetapi memiliki permukaan berkerut atau berkerikil. Ini adalah kain tenunan polos yang terbuat dari benang twist yang sangat tinggi, baik dalam satu arah atau keduanya lungsin dan pakan karenanya, memberikan efek kerikil. Ini dapat diproduksi dalam kisaran ringan hingga sedang. Kain ini memiliki tekstur seperti sutra dan tirai dengan baik. Ini digunakan untuk membuat gaun, blus, pelapis, syal dan perabot rumah juga.

Kain Berlian

Berbagai macam kain berlian imitasi berasal dari Kashmir di India barat laut. Karena keserbagunaannya, kain berlian banyak digunakan untuk pembuatan gorden, pelapis lampu, kepala tempat tidur, bantal dan penutup tempat tidur dan sebagainya. Karena umur panjang, keindahan, dan dengan daya tarik estetika, kain berlian telah memerintah pasar internasional.

Ketersediaan kain crewel dalam warna berkilau halus dan tekstur yang kaya menjadikannya salah satu item yang paling banyak diminati. Kain berlian memiliki kemampuan untuk melengkapi berbagai jenis nada tubuh.

Kain Damask

Damask adalah kain tenun berat kelas berat yang sering digunakan untuk pelapis, gorden, dan bantal. Kain sering menggunakan pola bunga atau gambar yang dapat dibalik.

Kain Denim

Kain denim yang biasa digunakan untuk membuat jeans adalah kain katun twill yang kasar. Dalam kain denim, pakan melewati di bawah dua atau lebih dari dua serat lungsin yang menghasilkan ribbing diagonal umum yang dapat diidentifikasi di bagian belakang kain. Ribbing diagonal memisahkan keberadaan kain denim dari kapas bebek. Kain denim umumnya diwarnai dengan pewarna nila untuk membuat jeans biru meskipun jeans menunjukkan tekstil katun yang lebih ringan. Kain denim digunakan dalam skala besar di seluruh dunia ekonomi. Teksturnya yang jelas dan kemampuannya untuk memberikan kenyamanan yang ekstrem menjadikannya salah satu entitas mode yang paling diminati di seluruh penjuru dunia. Dengan pengalaman berbelanja yang menyenangkan, orang-orang bergerak ke arah lebih banyak membeli desain kain denim baru yang inovatif.

Kain Bor

Bor adalah jenis kain tenunan kepar yang terbuat dari serat kapas, umumnya disebut sebagai Khakhi, digunakan untuk seragam, pakaian kerja, kain layar, pelapis, tenda, dll karena daya tahannya.

Kain Rajut Ganda

Rajutan ganda dibuat dari jahitan interlock dan variasinya. Proses ini melibatkan penggunaan dua pasang jarum yang diatur pada sudut satu sama lain. Serat yang umumnya digunakan untuk membuat rajutan ganda adalah poliester dan wol. Rajutan ganda adalah kain rajutan pakan yang dibuat dengan dua set tempat tidur jarum. Struktur kain lebih stabil dan kompak. Kain tidak melengkung di tepinya dan tidak berlekuk. Mereka dapat dibuat dengan desain dan tekstur yang menarik. Satu atau dua benang digunakan untuk merajut satu jalur di kain.

Kain Kanvas

Kain kanvas umumnya terbuat dari Katun, Linen, atau sintetis dalam kelas berat dengan tenunan yang rata. Umumnya digunakan untuk tenda, kap mesin, sabuk, kemasan, sepatu kets, kanvas lukisan, tenda, karung pasir, kain Bebek adalah kain kasar. Sejumlah kain Kanvas tersedia secara komersial dibuat dengan berbagai sumber serat seperti Cotton, Linen, Hemp, dan campuran warna.

Kain Felt

Serat alami seperti wol ditekan dan dipadatkan bersama dengan panas dan tekanan untuk membuat selembar kain yang disebut Kain Felt. Kain Felt adalah kain non-anyaman.

Kain Fiberglass

Fiberglass adalah bahan yang umumnya terdiri dari serat kaca yang sangat halus dan sering digunakan dalam pembuatan berbagai produk seperti kain, benang, isolator, dan benda struktural.

Leave a response

six + sixteen =