0 items in your shopping cart

No products in the cart.

6 Inspirasi Gaya Model Hijab: Elegan & Stylish Dengan Hijab

Ingin bekerja dari rumah, pergi ke kantor, menghadiri kuliah, atau menghadiri acara formal, tampilan hijab Anda juga harus selalu terlihat menawan. Jadi, bagaimana gaya hijab favorit Anda saat ini? Untuk menghindari monoton, mari kita mencoba variasi model hijab.

Saat ini, dunia fashion hijab menghadirkan beragam pilihan model yang menarik. Anda dapat menjelajahi sejumlah model jilbab yang mencakup pilihan terbaru seperti pashmina, segitiga, segi empat, hingga yang lebih syar’i, atau bahkan memilih model hijab instan untuk kemudahan. Tidak hanya variasi model, bahan yang digunakan juga sangat beragam, mulai dari katun yang nyaman hingga voile yang ringan, sifon yang elegan, hingga satin yang mewah. Memilih jenis dan bahan hijab yang tepat sesuai dengan kegiatan sehari-hari Anda sangat penting untuk menjaga kenyamanan dan penampilan yang modis sepanjang waktu.

Berikut Beberapa Model Hijab Terkini

1. Hijab Syar’i

Jika Anda menginginkan penampilan yang syar’i dan praktis, salah satu pilihan model hijab yang dapat dipertimbangkan adalah model hijab syari. Dalam model ini, Anda memiliki kebebasan untuk memilih bahan hijab yang sesuai dengan kesempatan Anda, seperti satin untuk tampilan formal yang mewah atau voal yang ringan untuk penampilan kasual yang nyaman. Cara mengenakannya sangat sederhana dan efisien. Anda hanya perlu mengenakan pashmina dengan satu sisi yang lebih panjang dari sisi lainnya. Tarik hingga menutupi dada Anda dengan rapi dan elegan. Untuk menjaga hijab tetap teratur, Anda juga dapat menyiapkan peniti atau bros sebagai sentuhan akhir. Dengan model hijab syari yang praktis ini, Anda dapat tampil sopan dan sesuai dengan nilai-nilai syar’i tanpa mengorbankan kenyamanan atau gaya.

2. Hijab Segi Empat

Jika Anda menginginkan penampilan yang lebih formal, maka pilihlah model hijab segi empat simpel berikut ini. Gunakan hijab dengan bahan yang sedikit kaku, seperti katun atau satin, untuk memberikan kesan tegas pada penampilan Anda. Caranya cukup mudah, tarik salah satu sisi kain hijab ke arah belakang dan rekatkan dengan bros di bagian bahu. Sisanya bisa dibiarkan menjuntai ke depan untuk tampilan yang elegan, atau Anda juga dapat menariknya ke belakang untuk gaya yang lebih praktis. Hijab segi empat dengan berbagai corak atau motif juga telah kembali menjadi tren dalam dunia fashion hijab beberapa tahun terakhir. Anda dapat memilih model terbaru ini untuk tampil di kantor, kuliah, atau berbagai acara formal.

3. Hijab Instan

Ingin tampil simple dengan hijab tanpa harus berdandan? maka model hijab instan adalah pilihan yang tepat. Hijab instan memungkinkan Anda untuk berbusana dengan cepat dan mudah, tanpa perlu repot-repot menggunakan jarum pentul atau peniti. Keuntungan utama dari hijab instan adalah kenyamanan dan kemudahan dalam penggunaannya. Saat ini, berbagai variasi hijab instan hadir dengan tampilan yang formal dan elegan, sehingga Anda dapat terlihat rapi dan anggun tanpa perlu menghabiskan waktu berlebihan untuk menata hijab Anda. Dengan hijab instan yang sesuai, Anda dapat tetap tampil rapi dan memikat dalam berbagai kesempatan, tanpa perlu khawatir terlihat seperti sedang bersiap pergi ke pasar.

4. Clean Hijab

Model hijab yang sering dikenal dengan sebutan hijab simpel, hijab lilit, atau bahkan hijab lapis, kini mendapat julukan “clean hijab” berkat popularitas yang terus berkembang, terutama setelah diperkenalkan oleh Rachel Vennya. Sesuai dengan namanya, clean hijab memancarkan gaya minimalis yang menciptakan kesan yang sangat rapi dan teratur dalam penampilan.Untuk penggunaan sehari-hari, disarankan memilih hijab dengan bahan voal atau ceruty yang ringan, memberikan kenyamanan sepanjang hari. Namun, saat menghadiri acara resmi, Anda dapat memilih hijab dengan bahan organza atau sutra, memberikan sentuhan mewah dan elegan pada penampilan Anda. Gaya clean hijab adalah pilihan sempurna untuk tampil rapi dan berkelas, sesuai dengan berbagai kesempatan dalam hidup Anda.

5. Model Hijab Pashmina

Jika Anda memiliki koleksi pashmina di rumah, Anda dapat menggunakannya untuk penampilan formal atau santai. Pilihlah model jilbab pashmina yang terbuat dari sifon atau katun, karena keduanya memberikan efek jatuh yang ringan saat dikenakan. Cara mengenakan model jilbab pashmina ini cukup sederhana. Letakkan pashmina dengan panjang yang sama di sisi kanan dan kiri, lalu kencangkan dengan jarum pentul di bawah kening. Selanjutnya, silangkan dan tarik pashmina ke bagian belakang. Untuk menjaga agar tetap rapi, Anda dapat menggunakan peniti di bagian bahu. Selain itu, ada variasi lain untuk model hijab pashmina. Anda dapat memilih pashmina berbahan viscose. Cukup lilitkan kain ke bagian belakang, lalu tarik ke depan, dan biarkan hijab menjuntai dengan anggun di bagian depan.

6. Malaysian Hijab Style

Pashmina berbahan sifon telah menjadi elemen penting dalam gaya hijabers Malaysia yang unik. Cara memakai pashmina ala hijabers Malaysia mungkin terlihat serupa dengan cara memakai pashmina sehari-hari. Namun, perbedaannya terletak pada teknik lipatan khusus yang mereka terapkan. Wanita Malaysia cenderung melipat hijab mereka sedikit lebih rendah di bagian pipi, menciptakan lipatan yang lebih ketat dan rapi di dahi daripada melengkungkannya, menciptakan penampilan yang lebih serba elegan dan modern. Apakah Anda tertarik untuk mencoba tampilan yang menarik ini? Dengan sedikit eksperimen, Anda dapat menambahkan sentuhan baru pada gaya hijab Anda dan mengeksplorasi tren hijab yang berbeda.

BACA JUGA: 10 Koleksi Hijab Ethica:Tampil Exclusive dengan Hijab Ethica

Tips Merawat Hijab Agar Tetap Awet

Merawat hijab dengan baik adalah kunci agar hijab tetap terlihat cantik, awet, dan nyaman dipakai. Berikut beberapa tips merawat hijab:

  1. Pemilihan Bahan yang Tepat: Pilih hijab dari bahan yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan kondisi cuaca setempat. Misalnya, katun cocok untuk cuaca hangat, sedangkan chiffon atau sifon mungkin lebih nyaman dalam cuaca panas.
  2. Pencucian yang Benar: Selalu periksa label perawatan hijab Anda. Banyak hijab dapat dicuci dengan mesin, tetapi beberapa mungkin perlu dicuci tangan. Hindari mencuci bersama dengan pakaian lain yang berpotensi merusak tekstur atau warnanya.
  3. Gunakan Pencuci yang Lembut: Gunakan deterjen atau sabun pencuci yang lembut dan ramah untuk menjaga warna dan tekstur hijab. Hindari pemutih atau pemutih klorin yang dapat merusak serat kain.
  4. Hindari Pemakaian Parfum Langsung: Hindari menyemprotkan parfum langsung ke hijab, karena dapat merusak bahan. Lebih baik semprotkan parfum ke tubuh Anda sebelum mengenakan hijab.
  5. Penyimpanan yang Tepat: Simpan hijab dengan rapi dan jauh dari sinar matahari langsung. Gunakan gantungan atau rak khusus untuk hijab, atau lipat dengan hati-hati agar tidak mengganggu bentuk dan tekstur hijab.
  6. Pengeringan yang Tepat: Jika Anda mencuci hijab dengan tangan, hindari memeras hijab terlalu kuat. Biarkan hijab mengering secara alami di tempat yang teduh. Hindari pengeringan dengan suhu tinggi.
  7. Hati-Hati dengan Aksesori: Hindari menggunakan peniti atau bros yang tajam yang dapat merusak serat hijab. Jika Anda ingin menggunakan aksesori, pastikan mereka lembut dan tidak merusak bahan.
  8. Perawatan Khusus: Beberapa hijab dengan hiasan atau bordiran mungkin memerlukan perawatan khusus. Periksa petunjuk perawatan yang disertakan dengan hijab tersebut.
  9. Rotasi Hijab: Untuk menghindari kelelahan atau keausan pada hijab favorit Anda, coba gunakan hijab Anda secara bergantian. Ini membantu hijab tetap awet lebih lama.

Kesimpulan

Dalam dunia fashion hijab, penampilan yang menawan adalah kunci, apakah Anda bekerja dari rumah, pergi ke kantor, menghadiri kuliah, atau menghadiri acara formal. Anda dapat mengeksplorasi berbagai model hijab terkini yang mencakup hijab syar’i, hijab segi empat, hijab instan, clean hijab, model hijab pashmina, dan inspirasi dari gaya hijab Malaysia yang khas. Merawat hijab dengan benar adalah penting untuk menjaga kualitasnya. Dengan berbagai pilihan model hijab dan tips perawatan yang tepat, Anda dapat tampil menawan dalam berbagai kesempatan. Selamat mengeksplorasi gaya hijab yang berbeda dan selalu tampil memukau!

Leave a response

two × two =