0 items in your shopping cart

No products in the cart.

12 Model Gamis Untuk Orang Pendek Agar Terlihat Tinggi

Gamis Untuk Orang Pendek adalah busana Muslim yang sangat populer, dan mereka datang dalam berbagai gaya, potongan, dan warna. Namun, kadang-kadang pemilihan gamis yang tepat bisa menjadi tantangan, terutama jika Anda memiliki tinggi badan pendek. Namun, jangan khawatir, karena dalam artikel ini, kami akan membahas 12 gaya model gamis terbaik yang dapat membuat orang pendek terlihat lebih tinggi dan memesona. Kami juga akan memberikan beberapa tips berharga tentang bagaimana memilih gamis yang sesuai dengan postur tubuh Anda. Mari mulai!

Gaya Model Gamis untuk Orang Pendek Terbaik

Pemilihan gamis untuk orang pendek yang sesuai dengan postur tubuh Anda adalah langkah penting untuk memastikan bahwa Anda terlihat memukau dan merasa percaya diri dalam berbusana Muslim. Untuk orang yang memiliki tinggi badan pendek, ada beberapa pilihan gaya gamis untuk orang pendek yang sangat cocok untuk menciptakan ilusi tinggi badan yang lebih tinggi. Di bawah ini, kami akan mengembangkan lebih lanjut beberapa gaya model gamis untuk orang pendek terbaik:

1. Gamis A-Line

gamis untuk orang pendek

Gaya potongan A-Line adalah salah satu pilihan terbaik untuk orang pendek. Potongan ini mengikuti garis tubuh hingga sekitar pinggang dan melebar secara perlahan ke bawah. Hal ini menciptakan ilusi garis vertikal yang memanjangkan tubuh, membuat Anda tampak lebih tinggi. Selain itu, gamis A-Line memberikan ruang untuk gerakan, menjadikannya pilihan yang nyaman.

2. Gamis Shift Dress

gamis untuk orang pendek

Potongan shift dress memiliki siluet yang lurus dari atas hingga bawah. Gamis dengan potongan ini memiliki garis yang sederhana dan tidak memiliki lipatan ekstra atau tumpukan kain, sehingga menciptakan kesan tampilan yang lebih panjang dan ramping. Potongan ini juga memberikan tampilan yang minimalis dan elegan.

3. Gamis Empire Waist

gamis untuk orang pendek

Potongan gamis dengan empire waist memiliki pinggang yang ditinggikan, biasanya di bawah dada. Hal ini menciptakan ilusi kaki yang lebih panjang dan memberikan tampilan yang lebih tinggi. Garis potongan ini juga memberikan aksen yang menarik di bagian atas gamis.

4. Gamis Maxi Dress

gamis untuk orang pendek

Gamis dengan potongan maxi dress adalah pilihan yang serbaguna untuk orang pendek. Gamis ini memiliki potongan panjang yang umumnya mengikuti garis tubuh dengan sedikit lekukan A-Line. Pilihan panjangnya bisa disesuaikan dengan tinggi badan Anda. Saat gamis ini pas dengan panjang yang tepat, itu akan menciptakan tampilan yang lebih tinggi dan elegan. Pastikan tidak memilih gamis yang terlalu panjang, karena itu dapat mengganggu gerakan Anda.

5. Gamis dengan Potongan Vertikal

gamis untuk orang pendek

Gamis dengan garis-garis vertikal, baik dalam bentuk lipatan kain, garis hiasan, atau bordir, adalah pilihan yang sangat baik untuk menciptakan kesan panjang yang lebih tinggi. Garis vertikal ini mengalir dari atas ke bawah, menciptakan efek ilusi yang membuat tubuh Anda terlihat lebih tinggi.

6. Gamis dengan Leher V

gamis untuk orang pendek

Gamis dengan leher V atau leher bulat yang lebih terbuka adalah pilihan yang cerdas untuk menciptakan ilusi ketinggian yang lebih tinggi. Potongan leher ini memberikan kesan garis vertikal yang memanjangkan leher Anda, mengalir ke dada, dan membantu menambah tinggi keseluruhan penampilan Anda.

7. Gamis dengan Detail Vertikal di Tengah Tubuh

gamis untuk orang pendek

Gamis dengan detail vertikal seperti pita, bordir, atau kancing di bagian tengah tubuh adalah cara lain untuk menciptakan tampilan yang lebih panjang. Garis-garis vertikal ini menciptakan efek ilusi yang mengarah ke atas dan ke bawah, yang menggantikan kesan horizontal yang memendekkan tubuh.

8. Gamis dengan Potongan Sederhana

gamis untuk orang pendek

Gamis dengan potongan yang lebih sederhana dan minim aksen adalah pilihan bijak untuk menciptakan tampilan yang bersih dan panjang. Hindari gamis dengan aksen berlebihan atau detail yang rumit yang dapat membuat penampilan Anda terlihat berantakan.

9. Gamis Warna Monokromatik

gamis untuk orang pendek

Mengenakan gamis dengan warna monokromatik atau warna seragam dari atas hingga bawah adalah strategi yang efektif untuk memberikan tampilan yang lebih panjang. Warna yang seragam memberikan ilusi tampilan yang lebih panjang daripada gamis dengan warna yang terlalu kontras atau pola yang mencolok, yang dapat membagi perhatian.

10. Gamis dengan Aksen di Atas

gamis untuk orang pendek

Gamis dengan aksen menarik seperti rumbai, lipatan, atau bordir di bagian atasnya dapat mengalihkan perhatian ke bagian atas tubuh Anda. Ini membantu menciptakan kesan tinggi yang lebih tinggi dengan memfokuskan perhatian pada bagian atas tubuh Anda. Perhatikan bahwa aksen di bagian atas dapat menciptakan tampilan yang menarik dan unik.

11. Outer Gamis dengan Celana Panjang

gamis untuk orang pendek

Untuk penampilan yang lebih modern dan serba guna, Anda dapat mempertimbangkan Outer gamis dengan celana panjang di bawahnya. Ini adalah gaya yang sangat trendi dalam busana Muslim saat ini. Outer Gamis dengan celana panjang menciptakan garis vertikal yang memanjangkan kaki Anda, memberikan kesan tinggi yang lebih tinggi. Pastikan panjang celana sesuai dengan tinggi badan Anda untuk hasil terbaik.

12. Kenakan Aksesori Pinggang

gamis untuk orang pendek

Aksesori pinggang, seperti ikat pinggang atau aksesori pinggang yang sejalan dengan gamis Anda, dapat memberikan kesan pinggang yang lebih tinggi. Ikat pinggang dapat memberikan sentuhan yang elegan pada gamis Anda dan menciptakan ilusi proporsi yang lebih baik. Jika gamis Anda sudah memiliki aksen pinggang, Anda dapat mempertimbangkan untuk menekankannya dengan aksesori yang cocok.

Tips Penting untuk Memilih Gamis untuk Orang Pendek yang Sesuai

Selain memilih gaya potongan gamis untuk orang pendek yang sesuai, ada beberapa tips penting lainnya untuk memilih gamis yang cocok untuk tubuh pendek Anda:

Perhatikan Proporsi Tubuh

Selalu perhatikan proporsi tubuh Anda. Misalnya, jika Anda memiliki kaki yang lebih panjang, pilih gamis untuk orang pendek dengan potongan yang menciptakan keseimbangan dengan bagian atas tubuh Anda.

Ketahui Batas Panjang Gamis

Hindari gamis yang terlalu panjang, karena ini dapat membuat Anda terlihat lebih pendek. Idealnya, gamis untuk orang pendek sebaiknya berakhir beberapa sentimeter di atas mata kaki atau pergelangan kaki.

Pilih Bahan Kain yang Ringan

Pilih bahan kain yang ringan dan jatuh dengan indah. Kain yang terlalu tebal atau kaku bisa membuat Anda terlihat lebih kecil.

Sesuaikan Warna dengan Warna Kulit

Pilih warna yang sesuai dengan warna kulit Anda. Warna-warna yang cocok dengan kulit Anda dapat memberikan tampilan yang lebih panjang.

Kenakan Sepatu dengan Tumit Ramping

Jika Anda memakai sepatu, pilih sepatu dengan tumit yang ramping dan sesuai dengan warna gamis Anda.

Kenakan Gamis dengan Lengan Transparan

Gamis dengan lengan transparan atau yang terbuat dari kain yang ringan dapat memberikan ilusi lengan yang lebih panjang.

Hindari Gamis yang Terlalu Banyak Aksen

Hindari gamis dengan terlalu banyak aksen, seperti kantong besar atau lipatan yang berlebihan, yang bisa membingungkan mata dan membuat Anda terlihat lebih kecil.

Gunakan Aksesori dengan Bijak

Jangan berlebihan dengan aksesori. Kenakan aksesori yang bijak, seperti kalung panjang, anting-anting, atau ikat pinggang yang sesuai dengan gamis Anda.

Cobalah Tren Terkini

Jangan takut mencoba tren terkini dalam fashion gamis. Beberapa tren, seperti gamis two-piece atau gamis dengan celana kulot, dapat menjadi pilihan yang baik untuk Anda.

Silahkan Kunjungi Ethica Collection ya kak atau bunda yang sedang mencari gamis sesuai tinggi badan. Jangan ragu untuk untuk senantiasa mengikuti kami untuk menemukan inspirasi gamis lainnya.

BACA JUGA: 8 Contoh Busana Muslim Wanita untuk Berbagai Acara Islami

Kesimpulan

Dalam dunia fashion Muslim, pemilihan gamis untuk orang pendek yang sesuai dengan tinggi badan Anda bisa membuat perbedaan besar dalam penampilan Anda. Dengan memilih potongan yang tepat, perhatian pada detail-detail tertentu, dan memperhatikan proporsi tubuh Anda, Anda dapat menciptakan penampilan yang mempesona dan membuat Anda merasa percaya diri. Semoga artikel ini memberikan wawasan yang berharga dan inspirasi dalam memilih model gamis untuk orang pendek terbaik. Ingatlah untuk selalu merasa nyaman dan percaya diri dengan penampilan Anda, karena itu adalah kunci utama penampilan yang memukau.

Leave a response

3 × 1 =