0 items in your shopping cart

No products in the cart.

Tips Perawatan Rambut Esensial untuk Wanita Hijabi

Mengenakan jilbab bukan berarti Anda tidak bisa merawat rambut dengan benar. Rambut Anda sama pentingnya dengan bagian tubuh Anda yang lain, seperti kuku dan gigi Anda, dan pantas mendapatkan perawatan yang sama.

sumber : https://m.fimela.com/

Wanita Muslim yang mengenakan jilbab setiap hari mungkin memperhatikan beberapa perubahan pada rambut mereka. Ketika rambut tertutup sepanjang hari, itu cenderung kering dan berkeringat. Perawatan rambut tertutup harus berbeda dari perawatan rambut biasa karena rambut yang tertutup bisa menjadi rapuh jika tidak dirawat dengan baik.

Berikut tips perawatan rambut untuk memastikan bahwa rambut Anda tetap terawat dengan baik.

Rutin Mandi dengan Benar

Rambut Anda bisa menjadi sangat gatal jika dalam iklim lembab dan sering berkeringat. Meskipun Anda mencuci rambut setiap hari, akan menghilangkan minyak alami rambut Anda. Akibatnya, rambut Anda akan menjadi kering dan rapuh. Cara terbaik adalah dengan menggunakan conditioner untuk membiarkan rambut Anda menyerap kelembapan. Kondisioner tidak hanya akan membuat rambut Anda dapat diatur tetapi juga akan melindunginya dari kerusakan lingkungan. Ini akan memerangi rambut kusut dan membantu mencegah rambut kusut.

Selain itu, akan lebih baik untuk menghindari mandi air panas. Mandi air panas terdengar menggoda, terutama di cuaca dingin, tetapi air panas bisa menghilangkan minyak esensial dan kelembaban dari rambut Anda. Air panas bisa sangat keras di kulit kepala dan rambut Anda. Mandi air dingin baik untuk rambut Anda, karena sementara itu menutup pori-pori kepala Anda dan meratakan folikel rambut Anda. Ini pada gilirannya akan meningkatkan kemampuan mereka untuk mencengkeram kulit kepala Anda, dan mengurangi kerontokan rambut.

Biarkan Rambut Anda Bernafas

Menjadi hijabi, bisa dimengerti bahwa Anda harus menjaga rambut Anda tetap di tempat setiap saat. Untuk ini, rambut Anda akan diikat menjadi sanggul dan disimpan di bawah underscarf Anda. Tetapi begitu Anda tiba di rumah, Anda harus membiarkan rambut Anda longgar agar rambut dan kulit kepala Anda bernafas.

Jika Anda perlu mengenakan jilbab di rumah, pastikan untuk mengenakan jilbab secara longgar untuk memungkinkan tingkat pernapasan tertentu pada kuncir Anda. Juga, jika Anda bisa, biarkan rambut Anda bernapas dan berendam di lingkungan alami sebentar setiap hari.

Analisis Jenis Rambut Anda

Setiap wanita memiliki rambut yang berbeda, mulai dari keriting, bergelombang, hingga lurus. Sangat penting bagi Anda untuk mengetahui jenis rambut Anda dan memahami kebutuhannya. Jenis rambut Anda akan menentukan berapa kali Anda perlu mencuci rambut dan jenis produk yang dibutuhkan rambut Anda.

Wanita dengan rambut lurus dapat melewatkan mencuci rambut setiap hari tetapi harus memastikan untuk menggunakan kondisioner setiap 4-5 hari. Wanita dengan rambut keriting dan bergelombang disarankan untuk mencuci rambut mereka tiga kali seminggu dan mengondisasinya satu atau dua kali.

Penting juga untuk memotong rambut Anda secara teratur. Jika rambut Anda sehat dan tidak terlalu rusak, Anda perlu memotong atau memotong setiap tiga bulan. Wanita dengan rambut rusak dan ujung bercabang harus mengikuti aturan tujuh minggu dan rambut dipangkas setiap tujuh minggu. Memangkas rambut secara teratur memastikan rambut Anda tumbuh sehat.

Gunakan Produk yang Tepat

Menggunakan produk alami sangat dianjurkan karena tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Minyak alami seperti minyak argan, minyak jarak, dan minyak kelapa adalah produk alami yang bagus untuk menutrisi rambut Anda. Rambut berminyak memiliki berbagai manfaat; seperti menghidrasi rambut dan mencegah rambut rontok.

Anda harus menggunakan sisir dan sikat alami karena akan lembut pada rambut Anda dan akan membantu mendistribusikan minyak rambut Anda secara merata. Ini secara signifikan akan mencegah rambut rontok dan patah.

Keringkan Rambut Anda Sebelum Mengenakan Jilbab

Penting bagi Anda untuk memberikan waktu yang cukup agar rambut Anda mengering. Namun, jika Anda terburu-buru atau tinggal di daerah dengan iklim yang lebih dingin di mana akan sulit untuk mengeringkan rambut Anda, pastikan untuk menggunakan pengering rambut.

Leave a response

twenty − 8 =