0 items in your shopping cart

No products in the cart.

Spesifikasi Kain Drill

Spesifikasi kain drill merupakan sebuah gambaran tentang kain drill mulai dari bahan pembuatannya, ketebalan kain, kelebihan kain, penggunaan kain dan lain-lainnya. Spesifikasi kain drill dibutuhkan sebagai pertimbangan dalam membuat pakaian ataupun memilih pakaian. Dalam artikel kali ini, kami akan mengulas tentang spesifikasi kain drill menurut jenisnya. Karena kain drill memiliki beberapa jenis kain dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Spesifikasi Kain American Drill

Spesifikasi Kain Drill

sumber : https://sintesakonveksi.com/

Spesifikasi kain drill berjenis American drill memiliki tekstur kain dengan pola garis-garis miring seperti diagonal dengan pampilan benag yang kuat. Kain American drill ini dibuat dari bahan campuran antara serat polyester dan serat viscose sehingga menghasilkan kain yang memiliki kekuatan lebih dan permukaan kain sedikit mengkilap. Kualitas kain American drill adalah terbaik karena memiliki dimensi yang relatif stabil di setiap penyusutan dan lipatannya. Spesifikasi kain drill berjenis American drill ini dalam penggunaannya biasanya sebagai bahan seragam sekolah, seragam kantor, celana forma, jasa almamater, dan yang populer adalah sebagai kemeja lapangan.

Spesifikasi kain drill berjenis American drill adalah terdiri dari bahan campuran polyster 65% dan viscose 35%. Kemudian kain ini memiliki gramasi 209 gsm, dengan permukaan kain yang halus. kain ini juga tidak mengalami penyusutan dengan kelebihan lainnya seperti menyerap keringat cukup baik, tidak gampang kusut, kain kuat, dan warna tidak gampang luntur. Kain American drill direkomendasikan sebagai bahan pakaian seperti kemeja lapangan (PDL), seragam kantor, seragam sekolah, seragam kantor pemerintah dan perusahaan, jas almamater kampus, jas kerja, kemeja tactical dan celana formal.

Spesifikasi Kain Tropical Drill

sumber : https://fitinline.com/

Spesifikasi kain drill berjenis Tropical Drill terbuat dari bahan campuran diantaranya serat katun dan serat polyester dengan perbandingan serat katun lebih besar. Sehingga kain Tropical drill memeiliki kelebihan kain terasa dingin saat digunakan. Jenis kain Tropical drill memiliki kemiripan serat kain yang dimiliki kain oxford sehingga menghasilkan permukaan kain yang halus pada sisi dalam dan luar kain. Maka spesifikasi kain drill berjenis Tropical Drill menjadikan kain ini termasuk salah satu golongan kain yang memiliki kualitas terbaik. Pada penggunaan bahan ini biasanya digunakan sebagai seragam kantor.

Spesifikasi kain drill berjenis Tropical Drill adalah terdiri dari bahan campuran polyster dan katun. Kemudian kain ini memiliki gramasi 205 – 209 gsm, dengan permukaan kain yang halus pada kedua sisinya. kain ini juga tidak mengalami penyusutan dengan kelebihan lainnya seperti menyerap keringat cukup baik, tidak gampang kusut, kain kuat, dan warna tidak gampang luntur. Kain Tropical drill direkomendasikan sebagai bahan pakaian seperti seragam kerja perusahaan, seragam sekolah, seragam SPG, dan seragam pramusaji.

Spesifikasi Kain Japan Drill

sumber : https://www.tokopedia.com/

Spesifikasi kain drill berjenis Japan drill memiliki permukaan kain yang lembut dengan serat benang yang tebal sehingga kain ini memiliki ketebalan yang tinggi. Tetapi kain ini cukup adem jika digunakan dan memiliki daya serap air yang tinggi. Jenis Kain Japan drill ini berasal dari serat campuran antara serat polyester dan serat katun, namun prosentase serat katunnya paling banyak sehingga spesifikasi kain drill ini membuat nyaman digunakan. Kain drill jenis ini memiliki kekuatan kain yang bagus sehingga dimensi relatif stabil pada setiap lipatan dan penyusutan. Penggunaan bahan drill satu ini biasanya digunakan sebagai bahan pakaian kemeja lapangan, seragam kantor, seragam sekolah, jas almamater kampus dan celana formal.

Spesifikasi kain drill berjenis Japan Drill adalah terdiri dari bahan campuran polyster dan katun. Kemudian kain ini memiliki gramasi 210 – 215 gsm, dengan permukaan kain yang sangat halus. Kain ini juga tidak mengalami penyusutan dengan kelebihan lainnya seperti menyerap keringat cukup baik, tidak gampang kusut, kain kuat, dan warna tidak gampang luntur. Kain japan drill direkomendasikan sebagai bahan pakaian seperti seragam kerja kantor, seragam sekolah, celana formal, dan jas almamater kampus.

Spesifikasi Kain Pothesa Drill

sumber : https://www.bikin.co/

Spesifikasi kain drill berjenis Pothesa Drill memiliki permukaan kain agak kasar dan memiliki ketebalan cukup. Kain ini juga adem jika digunakan dan memiliki daya serap air yang cukup bagus. Jenis kain Pothesa Drill ini berasal dari serat campuran antara serat polyester dan serat katun sehingga spesifikasi kain drill ini memiliki kekuatan kain yang bagus. Kain drill jenis ini harganya cukup murah namun masih memiliki kualitas kain yang cukup bagus,

Spesifikasi kain drill berjenis Pothesa Drill adalah terdiri dari bahan campuran polyster dan katun. Kemudian kain ini memiliki gramasi 205 – 209 gsm, dengan permukaan kain yang agak kasar. Kain ini juga tidak mengalami penyusutan dengan kelebihan lainnya seperti sedikit menyerap keringat, tidak gampang kusut, kain kuat, dan warna tidak gampang luntur. Kain Pothesa Drill direkomendasikan sebagai bahan pakaian seperti kemeja lapangan (PDL), seragam kantor, seragam sekolah, seragam pemerintah dan perusahaan, dan celana formal.

Spesifikasi Kain Nagata Drill

sumber : https://shopee.co.id/

Spesifikasi kain drill berjenis Nagata Drill memiliki tekstur kain yang lembut denga serat benang yang tebal sehingga kain ini memiliki ketebalan yang tinggi. Namun spesifikasi kain drill ini masih membeikan rasa adem saat digunakan sebagai pakaian. Kain Nagata drill memiliki kualitas kain yang bagus karena spesifikais kain drill yang dimilikinya terbuat dari campuran antara katun dan polyster dengan campuran bahan serat katun lebih banyak dibanding dengan serat polyster sehingga membuat kain jenis ini nyaman digunakan. Dalam penggunaannya jenis kain ini banyak digunakan sebagai bahan pakaian kemeja lapangan (PDL), seragam perusahaan, seragam sekolah, jas almamater kampus dan celana formal.

Spesifikasi kain drill berjenis Nagata Drill adalah terdiri dari bahan campuran polyster dan katun. Kemudian kain ini memiliki gramasi 210 – 215 gsm, dengan permukaan kain yang sangat halus. Kain ini juga tidak mengalami penyusutan dengan kelebihan lainnya seperti menyerap keringat cukup baik, tidak gampang kusut, kain kuat, dan warna tidak gampang luntur. Kain Nagata drill direkomendasikan sebagai bahan pakaian seperti seragam kerja kantor, seragam sekolah, celana formal, dan jas almamater kampus.

Spesifikasi Kain Hisofy Drill

sumber : https://www.garudaprint.com/

Spesifikasi kain drill berjenis hisofy ini berasal daru dua bahan campuran antara serat katun dan serat polyester dengan prosentase serat katun lebih besar. Spesifikasi kain drill jenis hisofy ini mirip dengan jenis japan drill, namun kain ini lebih lembut dan dingin pada kulit saat digunakan. Sehingga spesifikasi kain drill jenis ini sangat cocok digunakan di cuaca tropis seperti di Indonesia. Sayangnya jenis hisofy drlll hanya memiliki sedikit varian warna. Namun jenis bahan ini sering digunakan sebagai bahan pakaian seragam.

Spesifikasi kain drill berjenis Hisofy Drill adalah terdiri dari bahan campuran polyster dan katun. Kemudian kain ini memiliki gramasi 210 – 215 gsm, dengan permukaan kain yang sangat halus. Kain ini juga tidak mengalami penyusutan dengan kelebihan lainnya seperti menyerap keringat cukup baik, tidak gampang kusut, kain kuat, dan warna tidak gampang luntur. Kain Hisofy drill direkomendasikan sebagai bahan pakaian seperti seragam kerja kantor, seragam sekolah, celana formal, dan jas almamater kampus.

Leave a response

eleven + five =