0 items in your shopping cart

No products in the cart.

Rekomendasi 7 Jenis Kain Untuk Bahan Gamis

Busana muslim syar’i semakin hari sangat diminati oleh kalangan wanita muslim, salah satunya jenis busana gamis. Bermacam jenis bahan gamis bisa menjadi pilihan sesuai dengan selera. Namun, banyak pilihan tersebut ada beberapa rekomendasi yang bagus untuk kain bahan gamis.

Berikut rekomendasi 7 jenis kain untuk bahan gamis :

1.Kain Sifon

sumber : https://halokawan.com

Kain yang sudah populer ini selalu menjadi salah satu rekomendasi pilihan. Kain sifon memiliki ciri-ciri seperti tekstur yang licin sehingga sangat mudah dikenali. Kain sifon juga sering menjadi bahan untuk gamis karena memiliki kelebihan seperti kain adem, dan tidak gampang kusut. Selain itu kain sifon memiliki banyak pilihan motif.

2.Kain Ceruti

sumber : https://olympics30.com

Kain ceruti adalah kain yang mirip dengan kain sifon. Namun kain ini memeliki kelebihannya sendiri, yaitu lebih elastis dan mudah dikreasikan. Kain ceruti cenderung banyak pilihan motif polos. Kain ceruti memiliki karakteristik tekstur yang lembut, sedikit tebal dan tampak berserat. Pilihan warna sangat beragam sehingga wanita muslimah bisa memilih warna sesuai dengan kesukaannya.

3.Kain Katun Jepang

sumber : https://shopee.co.id

Kain katun Jepang memiliki kualis cukup baik sehingga cukup dikenal dalam dunia busana muslim. Busana yang sering menggunakan bahan kain katun Jepang adalah, gamis, blouse dan kemeja. Kain yang mudah menyerap keringat sangat cocok dipakai di cuaca panas, apalagi memiliki tekstur yang halus. Selain itu keunggulan kain satu ini warna tidak gampang luntur. Ada beberapa pilihan motif yang bisa menjadi ragam pilihan.

4.Kain Jacquard

sumber : https://shopee.co.id

Kain jacquard memiliki kelebihan, yaitu kain berkesan mewah karena memiliki motif embos dan mengkilap. Kain yang terbuat dari salah satu bahannya polyester ini sangat cocok sekali sebagai bahan gamis. Kain jaquard memiliki teknik khusus dalam pembuatan kainnya sehingga menghasilkan sebuah pola diatas kain tersebut.

5.Kain Satin

sumber : https://id.aliexpress.com

Kain yang memiliki ciri khas ini sangat populer sekali akhir akhir ini. Kain satin digunakan untuk bahan dari jenis fashion, mulai dari gamis, hijab, blouse, piyama dan lain lain. Permukaan yang sebelah memiliki ciri khusus licin dan mengkilap adalah hasil dari teknik tenun menggunakan sistem serat filamen. Kain memiliki ketebalan cukup bagus dan kain lembut dikulit.

6.Kain Denim

sumber : https://id.aliexpress.com

Supaya penampilan lebih kasual dan santai bisa menggunakan gamis dari bahan denim. Kain denim ini memiliki keunggulan seperti kain tidak menerawang, adem. Cuman kelemahannya adalah pilihan warnanya terbatas yaitu biru dan abu-abu saja.

7.Kain Jersey

https://www.tokopedia.com

Kain yang berasal dari campuran serat katun dan serat sintetis memiliki kain yang tebal sehingga tidak menerawang. Kain jersey juga halus dikulit dan memiliki banyak pilihan warna, sehingga sekarang banyak digunakan sebagai bahan gamis dan busana muslim lainnya.

Leave a response

seventeen − nine =