0 items in your shopping cart

No products in the cart.

Mengenal Kaos Bahan Jersey

Kaos bahan jersey pada umumnya digunakan sebagai pakaian olahraga, seperi kaos olahraga sepakbola, kaos badminton, kaos volley, dll. Kaos bahan jersey biasanya menggunakan bahan dasar jenis bahan jersey dryfit, paragon, hyget, dll. Karena bahan ini memiliki karakteristik kain yang lentur, pori-pori kain yang baik, mudah menyerap keringat, kain ringan, sehingga membuat nyaman jika digunakan. Untuk lebih mengenal lagi tentang kaos bahan jersey di bawah ini akan kami kupas beberapa jenis kaos bahan jersey yang biasa digunakan sebagai pakaian olahraga.

Dryfit

kaos bahan jersey

sumber : https://vendorpedia.co.id/

Kain dryfit merupakan salah satu jenis bahan jersey yang banyak digunakan sebagai kaos bahan jersey. Kain dryfit berasal dari bahan campuran serat polyester, nilon dan katun. Kain yang dihasilkan dari campuran ketiga serat tadi menghasilkan kain dengan memiliki beberapa kelebihan. Di antara kelebihan kain ini adalah kain ringan, adem, gampang dicuci, cepat kering dan mudah menyerap keringat.

Kain kaos bahan jersey ini ternyata memiliki beberapa jenis turunan kain. Jenis- jenis kain dryfit sendiri juga memiliki kualitas yang berbeda-beda sesuai dengan komposisi bahan jersey dalam pembuatannya. Dan kaos bahan jersey semuanya bisa menggunakan jenis bahan jersey dryfit ini sebagai bahan untuk pembuatan pakaian olahraga. Apa saja jenis dari kain jersey dryfit itu ? mari kita cek selengkapnya di bawah ini.

Dryfit Mtiis

Dryfit Mtiis merupakan kain kaos bahan jersey dryfit kualitas terbaik dijenisnya. Ciri khas kain ini pada permukaannya memiliki pori-pori kain yang berbentuk zig zag. Karakteristik kain ini pada umumnya adlah kain halus saat disentuh, ringan, mudah menyerap keringat, dll. Sehingga kain ini banyak digunakan sebagai kaos bahan jersey yang digunakan sebagai pakaian olahraga.

Dryfit Nike

Dryfit Mtiis juga memiliki sebuatan nama kain ‘Sido’. Ciri khas darii kain jersey Dryfit Nike adalah permukaan kain memiliki pori-pori yang berbentuk seperti lubang jarum. Dryfit Nike juga banyak digunakan sebagai kaos bahan jersey untuk pakaian olahraga sepeda, trail cross, dan kaos olahraga lainnya.

Dryfit Polymesh

Kain jersey Dryfit Polymesh kadang juga disebut Dryfit waffle karena kain ini memiliki tekstur kain mirip dengan kue waffle. Karakteristik jenis kain ini cukup adem ketika digunakan dan cukup elastis. Kain jersey Dryfit Polymesh banyak digunakan sebagai kaos bahan jersey untuk pakaian olahraga basket, sepakbola, cycling, trail cross, dsb.

Dryfit MU

Kain Dryfit MU memiliki ciri khas pada permukaan kain seperti sisik ikan. Kain Dryfit MU juga disebut kain Dryfit Grade Ori dengan karakteristik kain yang ringan dan adem. Kain ini banyak juga digunakan sebagai kaos bahan jersey untuk pakaian olahraga sepak bola dan olahraga lain-lainnya.

Dryfit Ferrari

Jenis kain jersey Dryfit Ferrari ini memiliki karakteristik kain dengan pori-pori yang rapat. Selain itu kain ini lembut dan ringan, punya daya serap keringat tinggi dan cukup elastis. Kain ini juga banyak digunakan sebagai kaos bahan jersey untuk pakaian olahraga.

Dryfit Sulkul

Kain Dryfit Sulkul juga disebut dengan kain Dryfit bobin. Seperti pada umumnya jenis kain Dryfit. Kain ini juga adem dan ringan yang banyak digunakan sebagai kaos bahan jersey untuk berbagai macam jenis olahraga.

Dryfit Jala Erbin

Kain Dryfit Jala Erbin memiliki ciri khas permukaan kain seperti lubang jarum dengan pola susunan seperti jaring. Kain ini cukup lembut dan banyak digunakan sebagai bahan pakaian untuk olahraga dan aktivitas outdoor lainnya.

Dryfit Smash

Dryfit Smash merupakan jenis jersey yang berkualitas dengan permukaan kain yang unik. Pada pori-porinya berbentuk seperti biji mentimun yang tersusun seperti pola persegi berurutan.

Dryfit Wave

Dinamakan Dryfit Wave karena memiliki permukaan kain yang berpola seperti ombak. Kelebihan utama kain ini adalah terdapat anti bakteri dan anti UV pada serat bahan kain.

Dryfit Rhabit

Kain Dryfit Rhabit juga dilengkapi dengan serat bahan kain anti UV dan anti bakteri. Ciri khas kain ini adalah memiliki permukaan kain seperti pola belah ketupat.

Paragon

sumber : https://ahyanahijab.com/

Kain paragon merupakan jenis kain jersey dari bahan polyester 100 %. Kain ini termasuk kategori bahan untuk kaos. Pada pembuatan kain ini dengan menggunakan teknik wrap knit jenis tricot sehingga kain paragon memiliki permukaan yang berbeda antara sisi depan dan sisi belakang. Pada permuakan depan kain memiliki tekstur garis-garis, sementara sisi belangnya memiliki tekstur plan. Selain itu kain paragon juga memiliki salah satu sisi permukaan yang mengkilap. Dari sisi ketebalan kain, bahan paragon termasuk kain yang cukup tebal, namun elastis. Sehingga memudahkan ketika memakai pakaian ini.

Kelebihan kain jersey paragon diantaranya tekstur halus dan mengkilap sehingga penampilan tampak elegan. Kelebihan berikutnya adalah bahan sangat fleksibel sehingga banyak digunakan sebagai kaos bahan jersey untuk pakaian olahraga. Kelebihan lain dari bahan paragon ini bisa langsung dibordir karena bahan ini cukup tebal. Kelemahan kain paragon ini dalah sedikit sulit untuk menyerap keringat, karena kain ini memiliki pori-pori yang rapat. Sehingga bahan ini digunakan sebagai kaos bahan jersey untuk pakaian olahraga seperti basket karena model seragamnya berbentuk singlet.

Penggunaan Kain Paragon

Kain jenis paragon ini banyak digunakan sebagai bahan untuk pembuatan pakaian olahraga, seperti kaos basket. Bisa juga digunakan sebagai bahan kaos olahraga futsal. Selain untuk bahan kaos, kain paragon juga digunakan sebagai bahan celana basket. Kain lentur bisa memberikan kemudahan pengguna dalam melakukan pergerakan yang cukup tinggi.

Hyget Salur

sumber : http://andirafashion.blogspot.com/

Kain Hyget Salur merupakan jenis jersey dalam kategori bahan kaos yang berasal dari bahan campuran polyester dan katun sehingga menghasilkan kain yang tipis. Karakteristik umum kain ini memiliki tekstur mengkilap, panas, dan tidak gampang kusut. Kain Hyget Salur ini merupakan kain yang tergolong murah. Sehingga kain ini juga sering digunakan sebagai kaos bahan jersey untuk pakaian olahraga.

Hyget Serena

sumber : https://fitinline.com/

Kain Hyget Serena termasuk kain dengan kualitas bagus, sehingga harga kain termasuk golongan kain cukup mahal.Tekstur kain Hyget serena rapi dan padat. Kain ini memiliki karakteristik lentur, adem dan tebal. Kain ini berasal dari bahan campuran nilon sehingga memiliki daya serap keringat bagus. Penggunaan kain Hyget Serena banyak digunakan sebagai kaos bahan jersey untuk pakaian olahraga seperti sepak bola, voli, badminton, dll.

Waffer

sumber : https://www.bukalapak.com/

Jenis kain Waffer ini juga sering digunakan sebagai kaos bahan jersey untuk pakaian olahraga. Kain ini dinamakan waffer karena kain ini memiliki tekstur seperti waffer. Jenis kain waffer memiliki permukaan kain dengan pori-pori berbentuk kotak-kotak. Kain ini juga memiliki karakteristik adem karena sirkulasi udara baik dengan pori-pori kain yang berbentuk-kotak-kotak. Selain itu bahan ini cukup lembut sehingga nyaman dikulit jika digunakan sebagai pakaian. Bahan ini memiliki kesamaan karakteristik dengan bahan Dryfit yang banyak digunakan sebagai kaos bahan jersey untuk pakaian olahraga.

Leave a response

5 × 2 =