0 items in your shopping cart

No products in the cart.

Keunggulan Busana Muslim Bahan Katun

Keunggulan busana muslim bahan katun menjadi salah satu jenis pakaian yang banyak disukai di Indonesia. Kain katun yang sudah sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia membuat para pembeli atau pengguna tidak ragu lagi memilih dan menggunakan pakaian berbahan katun. Fashion muslim yang akhir-akhir ini sangat menjadi trend di Indonesia membuat industri pakaian muslim bertumbuh dengan cepat.

Salah satu jenis kain yang banyak digunakan dalam pembuatan busana muslim adalah kain katun, Keunggulan busana muslim bahan katun memiliki karakteristik bahan yang sangat cocok di iklim tropis seperti di Indonesia. Sehingga busana muslim berbahan kaian katun banyak peminatnya. Nah, keunggulan busana muslim bahan katun inilah yang menjadi faktor penyebab banyak orang menyukainya. Jadi apa saja sih keunggulan busana muslim bahan katun itu ? Selengkapnya tentang keunggulan busana muslim bahan katun ini akan kain jelaskan di bawah ini.

Bahan Halus Dan Lembut

Keunggulan Busana Muslim Bahan Katun

sumber : https://www.gamistriniti.com/

Salah satu faktor yang banyak disukai oleh banyak orang pada sebuah pakaian apapun adalah memiliki bahan yang halus dan lembut. Apalagi bahan untuk membuat busana muslim yang cenderung lebih besar karena harus menutupi aurat si pengguna. Keunggulan busana muslim bahan katun salah satunya memiliki bahan yang halus dan lembut disebabkan bahan dasarnya berasal dari serat alami kapas.

Kelembutan kain pada busana muslim menjadi salah satu faktor kenyamanan saat digunakan karena akan menjaga kulit dari gesekan sehingga kulit bisa terjaga dan nyaman dengan gesekan kain terhadap kulit saat dibuat beraktivitas. Perkembangan teknologi modern menciptakan beberapa macam jenis kain katun dari yang memiliki kualitas terbaik, sedang dan rendah. Dari banyaknya varian jenis itu, sifat halus dan lembut semua jenis katun memiliki semuanya.

Bahan Adem

sumber : https://www.merdeka.com/

Busana muslim untuk wanita cenderung menutupi hampir seluruh badannya kecuali telapak tangan dan muka. Oleh sebab itu bahan dasar pembuatan busana muslim harus memiliki sifat adem agar saat digunakan nyaman. Sifat adem pada bahan katun ini merupakan salah satu dari keunggulan busana muslim bahan katun karena bahan ini berasal dari serat alami tumbuhan kapas yang banyak digunkan sebagai bahan pakaian di iklim tropis. Selain banyak digunakan sebagai bahan pembuatan kaos, kain katun juga banyak digunakan sebagai bahan pembuatan busana muslim dengan berbagai model.

Mudah Menyerap Keringat

sumber : https://tokoharits.com/

Tubuh yang sebagian besarnya tertutupi oleh busana muslim, maka kecenderungan berkeringat sangatlah tinggi. Sehingga diperlukan busana muslim yang memiliki keunggulan bahannya yang mudah menyerap keringat. Salah satu bahan itu adalah kain katun. Keunggulan busana muslim bahan katun yang mudah menyerap keringat ini mengurangi kondisi gerah saat beraktivitas sehingga aktivitas tetap nyaman meskipun cuaca sedang panas.

Kain katun yang memiliki sifat mudah menyerap keringat ini disebabkan oleh bahan katun yang berasal dari serat alami tumbuhan kapas. Bahan katun menjadi salah satu jenis kain yang memiliki sifat mudah menyerap keringat meskipun jenis kain lainnya juga banyak yang memiliki sifat ini.

Tidak Menerawang

sumber : https://tokoharits.com/

Kain katun yang memiliki beberapa jenis kain dengan ketebalan yang berbeda, tetapi dari semua jenis itu, kain katun memiliki kain yang tidak menerawang. Sehingga kain yang tidak menerawang ini sangat cocok sebagai bahan pembuatan busana muslim sebagai penyempurna dalam menutup aurat. Keunggulan busana muslim bahan katun ini menjadi bahan favorit dalam pembuatan busana muslim. Keunggulan lainnya bahan yang tidak menerawang ini tidak memerlukan pelapis dalam pembuatan pakaian sehingga menghemat biaya.

Memiliki Daya Tahan Lama

Pakaian berbahan katun salah satu keunggulannya adalah memiliki daya tahan yang cukup lama selama perawatan yang dilakukan tepat dan benar. Maka daripada itu banyak kalangan suka dengan bahan katun sebagai bahan dasar pakaian. Kain yang sudah populer ini menjadi favorit bahan dasar berbagai macam pakaian dan keperluan sehari-hari ini banyak dimanfaatkan karena memiliki daya tahan yang lama.

Memiliki Motif Menarik

Kain katun yang sering dijadikan sebagai bahan pembuatan busana muslim terutama busana muslim wanita disebabkan memiliki motif yang menari seperti floral, garis-garis, dan lain-lainnya ini mampu memberikan penampilan yang lebih cantik dan anggun. Motif menarik yang dimiliki oleh kain katun ini menjadi salah satu keunggulan busana muslim bahan katun. Sehingga pilihan busana muslim semakin beragam dan para pengguna bisa memilih sesuai dengan kesukaannya.

Harga Terjangkau

Kain premium dengan kualitas terbaik belum tentu memiliki harga yang dapat dijangkau oleh semua orang pada umumnya. Tetapi bahan satu ini yaitu kain katun memiliki harga yang bisa dijangkau oleh banyak orang. Sehingga untuk mendapakan kain yang berkualitas terbaik dengan harga murah bisa ditemukan di kain katun. Nah pada aplikasi busana muslim kain katun juga menjadi salah satu bahan utama dalam pembuatannya karena memiliki harga yang bisa dijangkau.

Tips Merawat Busana Muslim Bahan Katun Biar Awet Kualitasnya

  • Proses Pencucian Yang Benar

Pada umumnya kaian berbahan katun bisa dicuci menggunkan mesin cuci. Tetapi harus pada mode soft dalam proses pencuciannya agar serat katun tidak mudah rusak oleh putaran mesin cuci. Memang mencuci menggunakan tangan secara manual lebih menjaga kualitas bahannya karena saat mencuci tahu daerah kotor yang ada pada busana muslim tersebut.

  • Menggunakan Sabun Atau Deterjen yang Tepat

Sabun tau deterjen menjadi salah satu syarat dalam melakukan proses pencucian baju saat ini. Nah, jika menggunakan sabun atau deterjen yang tepat maka kualitas busana muslim bahan katun akan menjadi awet. Tetapi jika mencuci menggunkana sabun atau deterjen yang salah maka justru akan cepet merusak serat kainnya. Karena setiap deterjen memiliki kandungan kimia yang mampu membersihkan dari noda membandel pada pakaian. Jika kandungan kimianya kuat justru akan menjadi masalah pada serat kain baju yang sedang dicuci.

  • Gunakan Pelembut Pakaian

Busana muslim berbahan katun memang sudah memiliki kain yang lembut dan halus, tetapi untuk mempertahankan kelembutan itu maka dalam proses pencucian sebaiknya menggunakan pelembut pakaian dan pilih pelembut pakaian dengan bahan yang cocok pada kain katun supaya manfaatnya benar-benar bisa dirasakan.

  • Pengeringan Dengan Cara Memeras Menggunakan Tangan

Mesin cuci memang lebih efektif dalam mengeringkan baju setelah proses pencucian. Tetapi dari proses itu justru mengurangi kualitas busana muslim berbahan katun karena serat kainnya rentan rusak. Nah supaya aman maka cukup memeras menggunakan tangan saja karena tidak akan merusak serat bahannya. Dan kemudian dalam penjemurannya sebaiknya dibalik, yaitu sisi dalam pakaian ditaruh diluar dan sebaliknya agara warna busana tidak pudar oleh paparan sinar matahari.

Demikian beberapa keunggulan busana muslim bahan katun dan tips cara merawatnya supaya kualitas busana muslim tersebut bisa awet dan penampilannya selalu terjaga dalam durasi waktu yang lama. Setelah membaca artikel di atas tidak perlu ragu lagi dalam memilih busana muslim berbahan katun yang memiliki banyak keunggulannya.

Leave a response

1 × 2 =