0 item in the bag

No products in the cart.

Kenali Jenis Kain Untuk Pakaian dan Perabot Rumah

Kain Laminasi

sumber : https://www.textileschool.com

Terkadang pakaian, tas, tempat tidur perlu dilindungi dari debu dan partikel luar lainnya. Ini dapat dilakukan melalui kain laminasi, digunakan untuk melaminasi semua jenis pakaian, lembaran, penutup, tas dan banyak lagi. Kain laminasi melindungi benda inti dari segala jenis partikel eksternal yang menghambat kualitas dan lapisan kaca.

Laminasi dilakukan oleh bahan penutup dengan film pelindung di semua sisi. Itu tidak membiarkan air lewat, membuat materi sepenuhnya aman. Namun, itu tidak sepenuhnya kedap udara karena kelembaban dibiarkan masuk untuk umur panjang kain.

Kain yang dilaminasi menambah daya tahan dan mempertahankan kualitas. Dalam perkembangan terakhir, desain dan bentuk kain laminasi telah diubah dengan bantuan yang tidak semestinya dari alat dan teknik modern. Juga, orang-orang telah menunjukkan banyak semangat dalam kain laminasi karena itu.

Kain Leno

sumber : https://www.textileschool.com

Kain tempat efek terbuka dibuat dengan menyebabkan ujung benang tertentu atau benang doup menyilang. Dua utas atau ujung bertindak sebagai satu utas; ketika benang pakan melewati di antara mereka, ujung doup menangkap menangkap pakan dan memegangnya erat di tempatnya. Pakaian yang sangat mewah dan indah dapat diproduksi dengan menggabungkan tenun silang, dengan struktur tenun lainnya.

Kain Linsey-Woolsey

sumber : https://www.textileschool.com

Seperti namanya, Linsey-Woolsey adalah kain kepar atau polos dan kain tenun kasar yang dibuat dengan Linen lungsin dan pakan Wol.

Kain Madras

sumber : https://www.textileschool.com

Kain Madras adalah kain katun ringan dengan tekstur dan pola kotak-kotak pada umumnya, digunakan terutama untuk pakaian musim panas seperti celana, celana pendek, gaun. Kain kotak-kotak Madras terdiri dari kualitas tinggi, desain 100% katun kotak-kotak ringan yang tersedia dalam berbagai warna dan pola kotak-kotak.

Kain Madras Muslin Net

sumber : https://www.textileschool.com

Madras net digunakan terutama untuk perabotan seperti pengeringan. Kain tersebut adalah kain kasa yang terbuka di mana pakan tambahan dimasukkan untuk menghasilkan motif, ini kemudian ditenun menjadi kain dasar. Di mana ada kelebihan benang pakan mengambang, ini kemudian dipotong setelah menenun mengungkapkan motif, ujung motif yang dicukur menunjukkan ujung benang pakan yang dicukur.

Kain Mousseline

sumber : https://www.textileschool.com

Istilah yang digunakan untuk menunjukkan kain bening yang sangat halus, lebih halus dari pada muslin. Terbuat dari sutra, wol, atau kapas, struktur tenunannya bisa berupa (polos) satu atau dua dan satu kepar. Pada abad ke-18, istilah Inggris merujuk pada kain halus dengan lungsin kapas dan pakan wol. Di Prancis, dari akhir abad ke-18 dan seterusnya mousseline-delaines terbuat dari wol yang sangat halus yang dicetak dalam desain yang indah. Kain ini terbukti sangat populer untuk pakaian modis dan kain selendang. Kain mousseline sangat halus dan transparan sehingga sering ditemukan didukung dengan kain lain dari satin atau sutra taffeta.

Leave a response