0 item in the bag

No products in the cart.

Kain Katun

Ciri-ciri Bahan Kain Katun

Memiliki tekstur halus dan lembut, nyaman digunakan,perawatan busana mudah, kuat dan tahan lama, cocok di segala cuaca, tidak bikin alergi.

Jenis-jenis Bahan Kain Katun

Katun Carded

sumber : https://insidenesia.com

Katun Carded adalah kain replika dari combed. Memiliki karakteristik bahan, seperti, tekstur agak kasar, kurang menyerap keringat sehingga tidak begitu nyaman jika digunakan untuk melakukan banyak aktivitas. Maka kain satu ini memiliki harga yang murah, sesuai dengan kualitas yang dimilikinya. Meskipun begitu, kain ini masih banyak peminatnya dipasaran.

Katun Bamboo

sumber : https://insidenesia.com

Katun bamboo memiliki karakteristi seperti, tekstur kain halus, adem jika dipakai, lembut dan nyaman pada kulit. Selain itu, katun bamboo menyerap keringat dengan baik, sehingga terhindar dari bakteri yang suka berkembang biak pada pakaian. Kain katun bamboo sangat banyak diminati karena kelebihannya tadi.

Katun Combed

sumber : https://insidenesia.com

Katun Combed sangat populer dipasaran, sehingga sangat mudah dijumpai dipasaran. Banyak bahan fashion hampir sebagian besarnya berbahan katun combed. Harga terjangkau dan memiliki kualitas kain yang bagus membuat kain satu ini banyak dicari dipasaran. Ada beberapa jenis kain katun combed, namun perbedaan jenis tersebut hanya sebatas tebal kain dan kerapatan bahan pada kain tersebut. Tetapi kualitas dan kelebihan dari jenis tersebut hampir sama.

Katun Supima

sumber : https://insidenesia.com

Katun Supima adalah singkatan dari Superior Pima yang memiliki arti katun unggul. Katun yang khas daripada lainnya, karena bahan satu ini berasal dari daerah tertentu yaitu dari sebuah perkebunan prima di Amerika serikat. Harga yang cukup tinggi karena bahan yang berasal dari luar negeri selain itu bahan atau kain ini memiliki kualitas terbaik.

Katun Supernova

sumber : https://insidenesia.com

Jenis katun supernova ini memiliki sifat sangat adem, halus dan lembut dikulit. Karakteristiknya ringan dan tidak jatuh sehingga katun supernova sangat nyaman jika digunakan sebagai busana, serat kain yang tidak kaku serta halus membuat kulit tidak alergi.
Selain itu, harga katun supernova sangat terjangkau. Katun supernova bagus di gunakan untuk jilbab, gamis, dan busana lainnya.

Leave a response