0 items in your shopping cart

No products in the cart.

Kain Katun dan Kiat Membersihkan dari Noda

Penggunaan kain katun dapat ditelusuri kembali ke 7000 tahun yang lalu. Kain katun adalah salah satu kain paling alami yang terjangkau dan ramah lingkungan. Kapas dipanen secara alami dan digunakan untuk berbagai macam produk yang meliputi pakaian, handuk mandi dan banyak lagi.

Kain katun terkenal karena keserbagunaannya yang ekstrim, kelembutan dan daya tahannya. Kain katun juga salah satu kain paling nyaman yang tersedia saat ini. Kain-kain ini dapat tahan terhadap keausan sehari-hari karena cukup tahan lama. Karena penyerapnya dapat dicelup dengan mudah. Kain katun juga tahan terhadap suhu tinggi.

sumber : https://b2bbusinessnews.wordpress.com

Ada berbagai jenis kain katun yang tersedia saat ini dan beberapa jenis kain yang paling umum meliputi:

Knitted Cotton

Jenis kain ini terbuat dari katun yang lembut dan elastis yang diproduksi dengan mesin. Knitted Cotton terutama digunakan untuk memproduksi bahan T-shirt.

Woven Cotton

Tersedia dalam tiga jenis berbeda yang meliputi kepar, polos, dan satin. Kain denim terbuat dari katun twill weave. Kain tenun satin lembut dan mewah. Memiliki lapisan akhir di satu sisi dan lapisan mengkilap di sisi lain permukaan.

Non woven cotton

Kain ini dibuat dengan menggunakan bahan kimia untuk kain penahan. Popok, bantalan kapas dan filter diproduksi menggunakan kain katun non woven.

sumber : https://b2bbusinessnews.wordpress.com

Karena kain katun digunakan setiap hari dan secara konsisten, bahan ini rentan terhadap noda. Noda cokelat, noda darah dan noda makanan sangat umum pada kain ini. Noda teh dan kopi juga umum pada kain katun.

Noda yang berbeda dapat dihilangkan dengan cara yang berbeda menggunakan berbagai penghilang noda. Noda kopi dan teh bisa dihilangkan dengan menggunakan garam dapur. Sikat kain dan rendam dalam air dingin selama setengah jam. Cuci kain sampai bersih setelah noda hilang. Noda gemuk dapat dihilangkan dengan menggunakan shampo. Gunakan sikat gigi untuk menggosoknya sampai bersih. Cuka putih juga bisa digunakan untuk menghilangkan noda. Noda lipstik dapat dengan mudah dihilangkan dengan menggunakan susu. Pakaian yang bernoda perlu direndam selama beberapa menit sebelum dibilas dan dicuci sampai bersih.

Leave a response

two × 1 =