0 items in your shopping cart

No products in the cart.

Kain Hijab Nyaman dan Adem

Bagi hijaber Indonesia, iklim tropis membuat banyak dari mereka memilih hijab dari bahan kain yang adem dan nyaman. Berbagai jenis kain untuk bahan hijab kadang membuat bingung para hijaber dalam memilih hijab yang pas untuk dipakai dengan keunggulan bahan adem dan nyaman.

Ada bahan yang memiliki tekstur yang bagus dengan model yang kekinian, namun bahan hijab tersebut tidak membuat nyaman karena karakteristik kain panas. Sebaliknya, ada hijab dengan bahan yang bertekstur sederhana dan biasa biasa saja tetapi ademjika dipakai dan bisa memberikan kenyamanan. Para hijaber harus tahu jenis-jenis kain apa saja yang bisa memberikan kenyamanan dan adem jika dipakai untuk hijab.

Berikut jenis kain adem dan nyaman untuk hijab :

1.Sifon

sifon hijab

Kain yang terbuat dari kapas dan serat sintetis ini menghasilkan karaktersistik ringan dan lembut. Kain sifon mampu memberikan kenyamanan bagi pemakai hijab dan kain terasa adem. Kekurangan dari kain satu ini adalah kain tipis sehingga agak menerawang, sehingga untuk aplikasi hijab harus memakai inner atau ciput agar tidak menerawang. Bahan sifon ini populer sebagai bahan hijab dan banyak hijaber menyukainya.

2.Hycon

hycon hijab

Tidak berbeda jauh dengan kain sifon, kain hycon memiliki tekstur licin dibawah sifon sehingga kain memiliki karakteristik lembut dan membuat nyaman jika dipakai. Kain hycon juga tipis sehingga menerawang. Agar hijab tidak menerawang produsen hijab membuat dengan model double layer.

3.Voile

voile hijab

Tekstur yang halus dan lembut juga dimiliki jenis kain voile ini. Mudah menyerap keringan bisa memberikan kenyamanan jika dipakai dalam cuaca panas. Kain yang ringan ini juga adem jika dipakai, namun kain memiliki sifat agak kaku sehingga mudah untuk dikreasikan. Ciput atau inner wajib dipakai sebelum aplikasi hijab voile ini karena kain tipis dan agak menerawang.

4.Sutera

sutera hijab

Dari dulu kain sutera harganya mahal karena mulai dari bahan kain yang unik dari kepompong ulat sutera, kemudian karakteristik kain yang memiliki bnyak keunggulan seperti lembut dan dingin sehingga memberikan kenyamanan ketika dibuat hijab. Namun kekuranganpun juga ada, yaitu mudah kusut dan perawatan juga spesial agar kain bisa awet. Satu lagi kelebihan kain sutera adalah mampu memberikan kesan elegan dan mewah sehingga cocok dipakai pada acara resmi atau formal.

5.Ceruti

ceruti hijab

Membuat tampilan menjadi mewah dan elegan juga bisa mengaplikasikan hijab ceruti. Memiliki tekstur tipis seperti kulit jeruk membuat penampilan lebih mempesona. Kombinasi untuk hijab ceruti bisa lebih fleksibel sehingga bahan ini sangat disukai oleh hijaber.

Leave a response

13 − 3 =