0 item in the bag

No products in the cart.

Jenis Kain yang Jarang Dikenali

Kain Muslin

sumber : https://www.textileschool.com

Muslin adalah kain terbuka ringan dari tenunan polos. Ini dapat digunakan sebagai abu-abu atau dikelantang dan dicelup. Ini digunakan sebagai tekstil rumah tangga dan bahan pakaian. Nama ini berasal dari kota Mosul di mana kain itu pertama kali dibuat. Ini adalah kain tenunan tabby (polos) yang sangat ringan dan terbuka yang digunakan untuk gaun musim panas dan penggunaan utilitas. Pada awalnya, kain itu tidak selalu polos tetapi bisa juga ditenun dengan benang sutra dan emas. Karena kemampuan untuk memintal benang dengan kehalusan yang lebih besar, kapas digunakan lebih mudah daripada sutra. Pada kain muslin ini, motif masuk dan keluar dari kain, seolah-olah telah disulam. Di jaring Madras, motifnya sebagian besar ditenun di permukaan.

Kain sempit

sumber : https://www.textileschool.com

Kain adalah sesuatu yang kita temukan setiap hari. Dengan pakaian di kursi, kain merupakan bagian integral dari kehidupan. Ada beberapa jenis kain seperti kain sintetis, kain alami dan banyak lagi tergantung pada desain dan kegunaannya. Kain sempit juga merupakan kain yang paling sering digunakan dalam kehidupan kita sehari-hari. Kain yang sempit adalah versi kain yang lebih tebal karena helaiannya lebih tebal dan kuat. Itulah mengapa; helai sempit digunakan dalam hal-hal yang digunakan untuk tugas berat. Kain sempit tersedia terutama dalam bentuk berikut:

Tali: tali digunakan dalam sepatu dan banyak tujuan mengikat lainnya. Kain yang sempit di tali membuatnya kuat dan mudah digenggam. Belakangan ini, telah terjadi revolusi dalam desain dan bentuk tali yang terdiri dari kain sempit. Sekarang, tali, seperti tali, biasanya digunakan dalam peralatan sehari-hari.

Kaset: kain sempit digunakan untuk membuat kaset. Kaset ini bagus dalam penampilan dan kualitasnya kaku. Kaset ini digunakan untuk pembungkus, dekorasi dan banyak keperluan lainnya.
Di zaman modern, kegunaan kain sempit telah tumbuh karena ringan dan memiliki daya tahan yang luar biasa. Itulah mengapa; kain sempit sangat diminati di pasar global.

Kain Organdy

sumber : https://www.textileschool.com

Organdy adalah kain katun tipis dan kaku yang dibuat dengan benang sisir pintal halus. Bahannya ditandai dengan kekakuan dan kerenyahan. Kainnya renyah, dibuat transparan dengan menerapkan proses khusus yang dikenal sebagai Parchmentzing. Kebanyakan varietas kaku digunakan dalam kain perabotan rumah seperti gorden dan lebih lembut. Varietas Organdy digunakan untuk pakaian musim panas seperti blus, sari dll.

Kain Organza

sumber : https://www.textileschool.com

Organza pada dasarnya mengacu pada tenunan tipis, polos, dan kain tipis yang terbuat dari filamen benang sutera berkelanjutan. Saat ini, banyak Organza yang ditenun dengan serat filamen sintetik seperti nilon dan poliester tetapi sebagian besar organza yang bergaya ditenun dalam sutra. Barang paling populer yang terbuat dari kain organza adalah tas. Berbagai desain dan bentuk tas kain organza menarik orang untuk melihatnya. Menambahkan sentuhan kecanggihan dan keunikan yang bagus dari kain Organza adalah pilihan jutaan orang.

Leave a response