0 item in the bag

No products in the cart.

Berbagai Jenis Kain untuk Jilbab

Jilbab adalah salah satu lambang pakaian etnis Muslim. Jilbab pada dasarnya adalah sepotong kain persegi panjang yang dilipat dan ditempatkan di sekitar kepala Anda yang naik ke bahu Anda. Kepala Anda sepenuhnya tertutupi oleh jilbab kecuali untuk wajah Anda. Anda bisa memakainya dengan abaya atau jenis gaun sederhana lainnya. Anda harus memilih pilihan Anda berdasarkan bahan agar kenyamanan bisa didapatkan. Anda harus mencari kain yang meningkatkan penampilan modern Anda dan juga seluruh kepribadian Anda. Berdasarkan tren fesyen saat ini, ada beberapa jenis kain jilbab yang dapat Anda beli kapan saja.

Sifon

sumber : https://www.bahankain.com

Sifon adalah salah satu kain yang paling umum digunakan untuk jilbab. Sifon terutama merupakan kombinasi dari kapas, sutera, dan serat sintetis. Biasanya, sifon benar-benar ringan dan mengalir dan Anda dapat mengontrolnya dengan mudah. Jilbab sifon tersedia dalam berbagai warna, tetapi Anda dapat memilih warna pastel karena itu membuat Anda terlihat lebih elegan.

Katun

sumber : https://www.kompasiana.com

Jika Anda ingin memilih kain alami, tidak ada yang lebih baik dari katun. Katun adalah kain yang cukup ringan dan bernapas yang sempurna untuk hari-hari musim panas. Selain itu, jilbab katun tidak terlalu mahal dan tersedia dalam berbagai ukuran, warna, dan pola. Selain itu, menjaga jilbab ini mudah karena Anda bisa mencuci tangan dan setrika di rumah. Ada varietas katun tertentu juga tersedia, seperti jersey, chambray, linen, dll. Kain campuran serat ini juga cukup nyaman.

Sutra

sumber : http://chocodotdodolgarut.blogspot.com

Ada banyak wanita yang suka mengenakan jilbab sutra karena terlihat stylish dan modis. Selain itu, mudah diatur dan nyaman juga. Berbagai warna dan pola juga tersedia dalam kain ini.

Viscose Rayon

sumber : https://www.bahankain.com

Jika Anda mencari bahan jilbab untuk musim panas, Anda bisa menggunakan viscose rayon. Ini adalah bahan tenunan longgar yang bernapas seperti katun dan juga menyerap kelembaban. Karena itu, ia dapat menyerap keringat dan membuat Anda merasa segar di hari-hari musim panas. Bahan ini juga murah dan bebas kerut yang bisa Anda beli. Memang benar bahwa kadang-kadang dapat tersangkut karena kehilangan tenun, tetapi itu tidak akan menjadi masalah.

Poliester

sumber : https://www.dekoruma.com

Jika Anda ingin menambah kesan glamor pada penampilan Anda, belilah jilbab poliester. Ini terlihat indah dan Anda dapat memeliharanya dengan mudah. Tapi, ini bukan pakaian yang nyaman untuk cuaca panas. Selain itu, pembuatan poliester cukup rumit dan karenanya tidak selalu tersedia. Anda dapat menggunakan georgette poliester yang benar-benar berbeda dari poliester asli, tetapi nyaman di musim apa pun.

Leave a response