0 items in your shopping cart

No products in the cart.

Baju Muslim Bahan Katun Jepang

Baju Muslim Bahan Katun Jepang sedang mengalami perkembangan yang baik. Salah satu Kain Katun Import ini merupakan jenis kain yang sangat cocok digunakan sebagai bahan pembuatan baju muslim. Baju muslim bahan katun Jepang mampu memberikan penampilan yang anggun dan feminin. Sehingga popularitas kain katun Jepang juga meningkat. Sebelum membahas lebih jauh tentang baju muslim bahan katun Jepang, alangkah baiknya kita mengenal dulu apa sih kain katun Jepang itu.

Mengenal Bahan Katun Jepang

Baju Muslim Bahan Katun Jepang

sumber : https://bp-guide.id/

Kain katun Jepang sebenarnya sama dengan jenis kain katun lainnya. Bahan katun Jepang juga berasal dari serat kapas alami 100% sehingga tidak mengandung bahan sintetis. Namun kandungan serat kapas 100% ini tidak serta merta memiliki kualitas bagus, tetapi kualitas kain juga tergantung dari proses pembuatannya. Seperti kain katun Jepang juga memiliki beberapa jenis dengan proses pembuatan yang berbeda sehingga terdapat kain katun Jepang dengan kualitas berbeda-beda.

Kain katun Jepang dengan kualitas terbaik setara dengan harganya. Selain harga yang sedikit mahal, kain dengan kualitas terbaik juga memiliki kelebihan kain yang bisa memberikan kenyamanan saat digunakan sebagai bahan pakaian. Seperti digunakan sebagai baju muslim bahan katun Jepang dan digunakan sebagai bahan pakaian jenis lainnya. Selain dijadikan sebagai bahan pakaian, kain katun Jepang juga di manfaatkan sebagai bahan pembuatan bed cover, mukena, dan lain sebagainya.

Nah, setelah mengenal secara singkat tentang kain katun Jepang, maka selanjutnya kita bahas tentang bagaimana cara memilih baju muslim bahan katun Jepang yang berkualitas.

Cara Memilih Baju Muslim Bahan Katun Jepang Yang Berkualitas

sumber : https://www.lumizshop.com/

Di zaman modern ini perkembangan teknologi juga sangat berpengaruh dengan perkembangan dunia garmen. Sehingga banyak jenis kain hadir menyemarakkan dunia fashion. Salah satu jenis kain yang memiliki kualitas bagus sebagai bahan pembuatan pakaian yaitu kain katun Jepang. Namun, bagaimana cara memilih bahan ini yang memiliki kualitas bagus ketika sudah dijadikan baju muslim ? Di bawah ini akan kami bahas secara lengkap cara memilih baju muslim bahan katun Jepang yang berkualitas.

Pilih Bahan Kain Katun Jepang Asli

Baju muslim bahan katun Jepang yang berkualitas adalah baju muslim dengan bahan katun Jepang asli. Kain katun Jepang asli memiliki harga yang sedikit mahal karena memang terbuat dari bahan serat kapas 100% asli. Untuk membedakan katun Jepang asli dengan katun lokal salah satunya adalah dengan melihat pada kainnya. Jika katun Jepang asli ada tulisan pure cotton, sedangkan katun lokal tidak ada tulisan pada kainnya.

Untuk membedakannya lagi yaitu dengan melihat harganya, harga kain katun lokal harganya lebih murah karena menggunakan bahan campuran polyester, sementara katun Jepang asli harganya jauh lebih mahal.

Pilih Ukuran Sesuai Tubuh

sumber : https://bp-guide.id/

Kain katun Jepang saat digunakan sebagai bahan baju muslim mampu memberikan kesan yang anggun dan feminin. Namun, untuk mendapatkan kesan tersebut baju muslim bahan katun Jepang ini harus memiliki ukuran sesuai dengan tubuh pemakainya karena jika terlalu ketat atau terlalu longgar maka justru penampilan tidak menjadi menarik.

Baju muslim bahan katun Jepang memiliki banyak kelebihannya, diantaranya adalah sirkulasi udara yang baik dan bahan ini mampu menyerap keringat dengan baik sehingga sangat nyaman saat digunakan pada kondisi cuaca panas. Nah, sebelum membeli baju muslim bahan katun Jepang pastikan ukurannya tidak terlalu ketat.

Pilih Motif Katun Jepang Yang Menarik

Kain katun memiliki dua jenis, yaitu jenis kain polos dan jenis kain bermotif. Namun, dipasaran kain katun Jepang lebih dikenal dengan kain yang bermotif, terutama dengan motif floral. Motif kain katun Jepang sebenarnya sangat beragam, tetapi dalam memilih baju muslim bahan katun Jepang sebaiknya pilih yang memiliki motif yang menarik. Jangan lupa memilih warna yang senada jika pakaian terdiri atasan dan bawahan supaya penampilan tampak elegan.

Kembali ke pilihan motif, selain motif yang menarik juga bisa dipilih motif yang sederhana supaya penampilan bisa berkesan simpel namun tetap anggun. Pilihan motif polos juga tidak menjadi masalah jika kita pandai memadukan pakaian dengan tepat agar tampak modis dan stylish.

Karakteristik Baju Muslim Bahan Katun Jepang

sumber : https://bp-guide.id/

Jika masih awam denga perbedaan jenis kain, terutama jenis kain katun Jepang maka sebaiknya mengenal terlebih dahulu beberapa karakteristik yang dimiliki oleh kain katun Jepang agar pemilihan baju muslim bahan katun Jepang tepat sesuai dengan yang kita inginkan. Apa saja karakteristik baju muslim bahan katun Jepang ? Selengkapnya kita simak uraian di bawah ini.

Memiliki Serat Kain Yang Sangat Lembut

Karakteristik pertama baju muslim bahan katun Jepang ini merupakan salah satu kelebihan dari bahan katun Jepang yaitu memiliki serat kain yang sangat lembut. Karena bahan katun Jepang ini terbuat dari serat kapas murni 100% tanpa bahan campuran serat sintetis. Selain itu serat alami kapas ini menciptakan kain dengan tekstur yang tidak licin, dan ini bisa dibuktikan dengan cara merabanya, maka kain akan terasa sangat lembut di tangan.

Kain katun Jepang juga memiliki serat kain yang tampak dilihat mata yang berguna sebagai daya serap air yang bagus. Sehingga jenis kain ini sangat direkomendasikan sebagai bahan pakaian untuk digunakan di wilayah tropis. Sebagian kain katun memiliki tekstur berbulu, namun kain katun Jepang tidak berbulu meskipun sudah mengalami proses pencucian berkali-kali.

Memiliki Warna Mengkilap Dan Tidak Gampang Pudar

Pilihan warna kain katun Jepang sangat beragam, sehingga untuk memilih baju muslim bahan katun Jepang bisa memilih warna yang cerah dan memiliki motif yang menarik. Kecerahan warna katun Jepang memang kalah dengan jenis kain lainnya yang berbahan campuran sintetis. Tetapi kain katun Jepang memiliki warna yang tidak gampang pudar meskipun sudah mengalami proses pencucian berulangkali.

Selain warna yang tidak pudar, motif kain katun Jepang juga tidak pudar dan mampu bertahan lama. Sehingga menggunakan baju muslim bahan katun Jepang akan selalu tampak cantik meskipun baju bahan katun Jepang sudah sering di cuci dan di pakai.

Gampang Menyerap Keringat

Bahan dari serat kapas alami ini terkenal dengan bahannya yang sangat mudah menyerap keringat dengan baik. Sehingga baju muslim bahan katun Jepang memiliki sifat adem dikulit dan saat digunakan akan merasa sangat nyaman. Jenis katun dari bahan alami 100% lebih baik daya serap keringatnya dibanding jenis katun dengan bahan campuran sintetis. Jadi kain katun Jepang yang berbahan serat kapas alami 100% ini tentu dijamin memiliki kualitas terbagus.

Nah, dari bahasan tentang baju muslim bahan katun Jepang sudah tidak diragukan lagi kualitas bahannya. Kualitas terbaik baju muslim ini di mulai dari bahannya, kemudian kesan yang ditampilkan, pilihan warna dan motifnya, dan ditambah lagi mungkin desain dari baju muslim bahan katun Jepang.

Leave a response

eleven + 4 =