0 item in the bag

No products in the cart.

Bagaimana Menjadi Gadis Muslim Yang Baik

Dalam Islam, perempuan disarankan untuk mengikuti aturan yang terkadang tampak bertentangan dengan standar keadilan dan kesetaraan barat. Namun, orang akan menyadari bahwa semua yang diperintahkan oleh wanita Muslim pada akhirnya menguntungkan wanita. Jika Anda seorang wanita Muslim yang merasa bahwa ia kurang dalam tugas-tugas keagamaannya, belum terlambat untuk membalikkan keadaan itu, terlepas dari usia Anda atau apa yang telah Anda lakukan. Ketika seorang wanita menjadi baligh (dewasa), dia tahu apa yang perlu dilakukan untuk menjadi wanita yang lebih baik di masa depan.

sumber : https://www.bicarawanita.xyz

Bertobat dan minta ampun kepada Allah SWT atas segala dosa yang Anda lakukan.

Anda harus melepaskan kesalahan masa lalu dan bekerja untuk meningkatkan masa depan. Apa pun yang terjadi sudah dilakukan. Itu ada di masa lalu dan tidak ada yang dapat Anda lakukan untuk mengubahnya atau lebih baik. Satu-satunya hal yang dapat Anda lakukan adalah dengan sungguh-sungguh bertobat kepada Allah (SWT) dan meminta pengampunan dan keringanan hukuman. Gunakan pengalaman negatif itu sebagai motivasi untuk menjadi lebih baik dan berbuat baik.

Kenakan jilbab.

Jika Anda benar-benar mengabdikan untuk membalik lembaran baru dan menjadi gadis Muslim terbaik yang Anda bisa, kenakan jilbab. Jilbab bukan hanya sepotong kain yang menutupi rambut – jilbab menutupi dan melindungi seluruh diri Anda, termasuk tingkah laku, ucapan, tatapan, dan hati Anda. Ini mengubah Anda secara mental dan spiritual dengan mengidentifikasi Anda sebagai seorang Muslim. Anggap saja sebagai cara bagi Allah azza wajjal untuk melindungi para wanita. Segera setelah Anda mengenakan jilbab, seluruh perspektif Anda tentang harga diri dan nilai-nilai akan secara otomatis berubah.

Sholat lima kali sehari.

Sebelum Anda menggunakan sajadah, pelajari apa artinya kata-kata doa untuk meningkatkan perenungan Anda dalam doa. Jika Anda tidak berbicara bahasa Arab, cobalah untuk menemukan beberapa versi terjemahan dari kata-kata doa dan luangkan waktu untuk membaca dan memahami apa arti kata-kata itu. Mulailah menjadikan lima doa sebagai titik fokus hari Anda, cara makan adalah kebutuhan kita, makanan spiritual kita adalah doa.
Ketika Anda telah menetapkan 5 doa wajib, lihatlah doa tambahan apa yang dapat Anda tambahkan ke jadwal ibadah harian Anda.

Baca Quran.

Baca Al-Quran setiap hari dan cobalah membaca terjemahan Al-Quran dan benar-benar mencoba memahami maknanya. Membaca Al-Quran akan membantu Anda menjalin hubungan langsung dengan Allah dan juga akan memungkinkan Anda untuk memahami betapa indahnya agama itu. Mendengarkannya (Anda dapat menemukan video online) juga membuat Anda merasa lebih dekat dengan Allah. Cobalah untuk menghafal beberapa ayat favorit Anda dan menggabungkannya ke dalam doa dan renungan harian Anda.

Pelajari lebih lanjut tentang Islam.

Ketahui tindakan apa yang wajib (dikenal sebagai ‘wajib’, seperti sholat, puasa di bulan Ramadhan, mencari pengetahuan Islam, dll.) Dan apa yang tidak dapat Anda lakukan (dikenal sebagai “haram”, seperti makan makanan tertentu, aktivitas seksual di luar pernikahan, berpakaian tidak sopan, dll.), dan alasan di baliknya. Internet adalah sumber daya berharga untuk mencari hukum Islam dan juga informasi tentang konsekuensi yang mungkin terjadi jika mereka dilanggar. Pastikan untuk hanya menggunakan sumber informasi otentik. Islam kadang-kadang tampak membatasi dan hukumannya berat, tetapi sistem hukum ilahinya adalah hadiah dari Allah (SWT) untuk melindungi masyarakat dan membimbing orang-orang beriman untuk mengikuti jalan-Nya

Lakukan zikir, yang berarti mengingat Allah.

Dzikir Allah adalah salah satu tindakan terbaik untuk memuji Allah. Selain melakukan zikir setelah shalat dan sebelum tidur, ambil kesempatan untuk memuji dan memuliakan Allah ketika melakukan kegiatan sehari-hari seperti pekerjaan rumah tangga, memasak, bepergian, dll. Pikirkan tentang arti dan pentingnya setiap kata dzikir yang melintasi lidah Anda. Dzikir mengarah pada peningkatan kesadaran akan Allah, yang merupakan kunci keberhasilan dalam kehidupan ini dan selanjutnya.

Leave a response