0 items in your shopping cart

No products in the cart.

Pilihan Warna Baju yang Ngga Bikin Gerah dan Cocok untuk Cuaca Panas

Cuaca panas memang membuat kita kurang nyaman dan gerah. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan memilih pakaian yang tepat, terutama dari segi warna. Warna baju ternyata punya pengaruh besar pada kenyamanan kita, lho. Nah, warna apa saja yang cocok untuk cuaca panas? Yuk, simak ulasan berikut ini tentang Pilihan Warna Baju yang Ngga Bikin Gerah dan Cocok untuk Cuaca Panas.

Mengapa Warna Baju Penting Saat Cuaca Panas?

Sebelum kita membahas warna-warna yang cocok, mari kita bahas dulu mengapa warna baju itu penting, terutama saat cuaca panas. Warna pakaian bisa mempengaruhi persepsi suhu tubuh kita. Warna gelap cenderung menyerap panas matahari, sehingga membuat kita merasa lebih gerah. Sebaliknya, warna terang memantulkan sinar matahari, sehingga membuat kita merasa lebih sejuk.

9 Pilihan Warna Baju yang Cocok untuk Cuaca Panas

Nah, untuk memudahkan kamu dalam memilih warna baju yang tepat, berikut daftar warna baju yang cocok dipakai saat cuaca panas dan nggak bikin gerah.

Warna Putih

Warna Baju Putih tidak membuat gerah

Baju berwarna cerah pertama yang cocok dipakai saat cuaca panas adalah warna putih. Bukan rahasia lagi kalau warna ini dapat memantulkan radiasi matahari. Sebab itu, memakai baju putih saat cuaca panas akan membuatmu terasa lebih adem dibandingkan dengan warna lainnya.

Selain itu, warna putih juga digambarkan sebagai warna yang sejuk dan dingin, sehingga cocok untuk cuaca panas nggak bikin gerah. Nggak heran bila baju putih termasuk must have item yang ada di lemari.

Warna Abu-abu

Selain warna putih, baju berwarna abu-abu juga menjadi alternatif lain yang cocok dipakai saat cuaca panas nggak bikin gerah. Terlebih bagi kamu yang enggan memakai baju putih karena mudah kotor. 

Warna abu-abu dapat menghalau panas matahari terserap ke pakaian, jadi kamu pun akan merasa lebih nyaman dan sejuk.

Warna Coral

Saat cuaca panas melanda, kamu bisa memakai baju warna coral. Warna coral sendiri merupakan hasil perpaduan antara warna merah, jingga, dan sentuhan nuansa merah muda yang lembut.

Karakteristik warna ini cocok dipakai bagi kamu yang ingin sentuhan feminin, ceria pada penampilan. Sama seperti warna terang lainnya, baju coral dipercaya dapat meminimalisir panas cahaya matahari terserap ke pakaianmu yang nanti akan menyebabkan gerah.

Warna Kuning

Baju warna cerah seperti kuning dapat membuat tubuh terasa lebih adem saat cuaca panas tanpa merasa gerah. Hal ini karena warna yang memiliki kesan ceria ini bisa memantulkan radiasi matahari dengan baik.

Ada acara outdoor saat cuaca panas? Jangan khawatir, kamu bisa mengenakan baju warna kuning sebagai alternatif. Selain itu, baju yang satu ini juga dapat memberikan kesan ceria, lho.

Warna Merah Muda

Pakaian warna merah muda yang memiliki nuansa lebih terang bisa membantu kamu merasa lebih nyaman di bawah terik matahari tanpa merasa gerah. Tak hanya menjaga kesejukan tubuh, warna ini juga dapat memberikan kesan yang lembut, menenangkan, dan feminin.

Baju pink cocok banget buat kamu yang suka tampilan feminim tapi tetap ceria setiap harinya. Biar penampilanmu tetap stylish, padukan baju pink dengan bawahan celana atau rok putih.

Sementara untuk hijabnya, pilih hijab motif berwarna pastel seperti lavender. Lalu tambahkan aksesoris berupa bros, kacamata hitam, hingga sling bag. Dengan begitu, kamu nggak perlu takut lagi beraktivitas di bawah terik matahari.

Warna Ungu Muda

Rekomendasi warna terang selanjutnya adalah warna ungu muda seperti lavender atau warna ungu pastel lainnya. Sama seperti warna terang sebelumnya, ungu juga dapat mengurangi penyerapan panas di pakaian dan nggak menimbulkan gerah. 

Jadi, kamu bisa menjadikan baju berwarna ungu sebagai alternatif saat beraktivitas di luar ruangan. Agar penampilan tetap stylish, kamu tinggal kombinasikan dengan fashion item lainnya yang berwarna senada untuk mempertahankan kesan sejuk.

Warna Biru Muda

Selanjutnya ada baju berwarna biru terang atau biru langit yang menjadi pilihan nyaman saat beraktivitas di bawah terik matahari. Warna dengan kesan lembut dan tenang ini dapat mengurangi penyerapan panas pada pakaian.

Selain itu, saat cuaca panas baju biru bisa memberikan efek psikologis yang sejuk, damai dan menyegarkan. Kamu bisa memakai baju biru langit untuk acara-acara santai di luar ruangan maupun acara semi formal.

Warna Khaki

Warna-warna netral lain seperti khaki juga bisa dipakai saat cuaca panas, lho. Warna yang jadi favorit banyak orang ini cenderung nggak menyerap panas seperti warna gelap.

Bukan hanya nyaman dipakai di bawah terik matahari saja, baju warna khaki juga mudah dikombinasikan dengan berbagai bawahan. Baju berwarna beige atau khaki cocok untuk kamu yang gak ingin tampilan mencolok.

Untuk menjaga kesan anggun, lembut, dan menenangkan, kamu bisa menggunakan celana kulot putih. Padukan pula dengan hijab motif berwarna senada dengan baju khaki yang dikenakan.

Warna Pastel

Terakhir ada warna pastel yang dikenal sebagai warna yang memberikan kesan lembut dan cerah, tapi tidak terlalu mencolok. Warna pastel seperti hijau muda, mint, peach, atau lavender menjadi pilihan yang tepat untuk cucaca panas.

Hijau hijau muda menjadi salah satu warna pastel yang menciptakan kesan lembut dan khas dengan nuansa alam yang fresh. Baju hijau muda cocok dipakai saat cuaca lagi panas-panasnya dan berpergian di tempat yang terbuka seperti gunung atau piknik di taman.

Sementara dari sudut pandang psikologis warna pastel dapat memberikan kesan optimis, semangat, dan ceria pada penggunanya, lho. So, tertarik memakai baju warna ini?

Adapun warna baju yang sebaiknya dihindari saat cuaca panas adalah hitam, navy, hijau tua, dan warna gelap lainnya. Hal ini karena warna-warna tersebut tidak cukup baik dalam memantulkan radiasi matahari. 

Nah, itu dia beberapa warna baju yang cocok untuk cuaca panas. Jadi, saat cuaca panas ingatlah untuk memilih warna baju dengan bijak.

BACA JUGA :

Temukan Lengkap Koleksi Fashion Ethica

Untuk berbelanja agar lebih mudah, praktis dan tidak ribet, bisa langsung kunjungi katalog Ethica Collection atau menghubungi lewat Whatsapp CS kami untuk berbelanja secara online. Ethica Store menghadirkan koleksi lengkap busana muslim untuk Anda dan keluarga. Temukan berbagai macam pilihan baju koko, gamis, hijab, dan aksesoris lainnya dengan kualitas terbaik dan desain yang modis.

Kunjungi Ethica Store sekarang juga dan temukan busana muslim yang sempurna untuk Anda dan keluarga!

Leave a response