0 items in your shopping cart

No products in the cart.

6 Tips Merawat Wajah Tampak Muda Di Usia 40 Tahun

Merawat wajah merupakan aktivitas yang banyak dilakukan oleh kaum perempuan. Menjadi tua adalah sunatullah setiap makhluk terutama manusia, jadi tidak perlu takut. Usia 20 hingga 30’an tahun adalah usia yang selalu didambakan oleh setiap manusia. Karena di usia ini, masih memiliki kekuatan prima, kemudian memiliki wajah muda dan segar. Namun, ketika menginjak di usia 40’an tahun, semuanya akan mengalami penurunan, mulai dari kekuatan hingga penuaan yang tampak pada kerutan pada wajah.

Sebenarnya, proses penuaan tidak hanya disebabkan oleh faktor genetik saja. Tetapi, proses penuaan yang cepat bisa dari akibat gaya hidup yang tidak baik, seperti mengkonsumsi alkohol, merokok, sering begadang, dll. Bagi kamu terutama kaum perempuan, sebelum menginjak usia 40’an tahun, ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar ketika menginjak usia 40’an tahun masih memiliki wajah yang masih tampak muda dan segar. Di bawah ini ada beberapa tips merawat wajah tampak muda di usia 40 tahun.

Olahraga Teratur

sumber : http://hijaberscommunity.id/

Wajah tampak segar karena memiliki tubuh yang bugar. Kebugaran tubuh diperoleh bukan dari sesuatu yang instan, tetapi kebugaran tubuh diperoleh dari hasil olahraga yang teratur. Olahraga yang memiliki berbagai manfaat untuk tubuh, salah satunya adalah membuat wajah tampak muda dan segar. Dengan olahraga rutin dan teratur, maka tidur juga akan nyenyak yang tidak berakibat munculnya lingkaran hitam di bawah mata.

Olahraga rutin dan teratur juga mampu meningkatnya produksi kolagen dalam tubuh yang mempertahankan keremajaan kulit. Usia yang terus bertambah juga menyebabkan kulit tubuh semakin kendur. Hal ini bisa diperlambat dengan melakukan olehraga rutin dan teratur. Ingat ! olahraga rutin dan teratur dilakukan di waktu pagi atau sore. Jangan melakukan olahraga di malam hari, karena malam hari adalah waktu tubuh untuk beristirahat.

Pilih Hijab Yang Tepat

sumber : https://jalantikus.com/

Keliru memilih hijab juga akan berpengaruh pada penampilan. Pengaruh hijab pada tubuh yang paling utama adalah kesehatan rambut. Jadi memilih hijab yang bisa juga merawat kesehatan rambut agar tetap segar karena ini akan berpengaruh juga pada kondisi kulit wajah. Hijab yang memiliki sifat adem, lembut, dan mampu memberikan kesan modis adalah salah satu pilihan hijab yang tepat. Salah satunya adalah hijab yang berasal dari bahan kain sutra.

Model hijab juga berpengaruh juga, maka pilihlah model hijab yang kekinian, mulai dari warna, model, dan bahan hijab, kemudian sesuaikan dengan bentuk dan kulit wajah yang dimiliki supaya wajah tampak muda dan segar meski di usia 40’an tahun.

Hindari Stres

sumber : https://ayosemarang.com/

Stres menjadi salah satu faktor mempercepat penuaan. Orang yang stres membuat ritme detak jantung tidak stabil atau tidak normal yang berakibat pada kesehatan tubuh. Orang yang stres akan lebih lama untuk berfikir, karena oksigen yang masuk ke otak sangat lambat. Orang stres membuat tidak nafsu makan, libido menurun sehingga menyebabkan sel-sel dalam tubuh cepat mati. Solusi jika mengalami stres, maka rajinlah beribadah dan dzikir yang banyak.

Melakukan ibadah akan membuat hati menjadi tenang, sehingga ritme jantung akan kembali normal. Sikap menerima hal yang ada pada diri sendiri merupakan sikap yang memperkuat keimanan sehingga akan menerima takdir apapun dari Allah SWT. Wajah tampak muda dan segar di usia 40 tahun salah satu faktornya adalah selalu senang dan menghindari stres.

Pilih Busana Yang Tepat

sumber : https://bergaya.id/

Gaya busana yang tepat akan mampu memberikan kesan muda dan segar. Trend fashion yang berkembang terkini juga bisa menjadi rekomendasi memilih busana yang tepat. Selama busana tersebut cocok dengan kulit dan tubuh yang dimiliki. Ikutilah trik-trik cara berpakaian yang bisa membuat penampilan tampak muda dan segar di usia 40 tahun. Trik dan tips ini bisa di cari dengan berselancar di internet.

Bahagiakan Hidup

sumber : https://suaraislam.id/

Bahagia bagi masing-masing orang memiliki tafsirannya sendiri-sendiri. Ada yang menafsirkan bahagia jika memiliki harta berlimpah, ada juga bahagia diartikan memiliki jabatan penting, dan lain-lain. Namun, kenyataan hidup adalah susah dan senang, kaya dan miskin, dan lain-lainnya. Jadi, bahagiakan hidup maksudnya, dalam kondisi apapun berusahalah bahagia selama masih hidup. Karena bahagia ini salah satu faktor menjadi awet muda. Nikmati hidup dan berbahagialah dengan kegiatan menyenangkan bersama keluarga, teman, dan kerabat.

Rutin Merawat Wajah

sumber : https://www.islampos.com/

Ingin mendapatkan wajah tetap awet muda dan segar di usia 40 tahun, maka lakukanlah perawatan wajah yang rutin. Misalkan datang ke klinik perawatan wajah, gunakan skincare yang berbahan alami agar tidak memiliki efek samping buruk. Ingat ! selama perawatan wajah tidak merubah bentuk wajah, maka boleh dilakukan.

Leave a response

1 × 2 =