0 item in the bag

No products in the cart.

10 Cara Menggunakan Kain Muslin Di Sekitar Rumah

Apa itu Kain Muslin ?

Muslin adalah kain katun tenunan polos yang dikenal karena teksturnya yang lembut. Kata muslin berasal dari Mousse Prancis karena rasanya yang lembut dan berbusa. Berbagai jenis kain muslin memiliki tingkat kualitas dan tenunan terbuka yang berbeda dan beberapa memiliki tekstur yang lebih mirip belacu.

sumber : https://www.biome.com.au

Muslin berasal dari anak benua India dan merupakan tekstil yang sempurna untuk digunakan dalam kelembaban tinggi karena tenunannya yang terbuka. Seperti banyak hal baru, terobosan lainnya, diperkenalkan ke Eropa pada 1600-an oleh Perusahaan India Timur dan Inggris. Pada abad kedelapan belas, muslin digunakan untuk rok, celemek dan saputangan dan menjadi populer untuk pakaian anak-anak. Popularitas muslin telah bertahan karena keserbagunaannya.

Cara Menggunakan Kain Muslin Di Sekitar Rumah

Muslin adalah kain serbaguna yang digunakan untuk menjahit, memoles furnitur, peralatan teater dan bahkan obat-obatan. Ini adalah kain organik yang sehat dan dapat digunakan dengan baik di sekitar rumah tanpa menyebarkan residu kimia dan, yang paling penting dapat digunakan kembali dan menghentikan siklus limbah.

Berikut adalah saran hemat kami untuk menggunakan kain lembut dan tahan lama ini:

1. Muslin adalah sahabat bayi

Karena lembut, bernapas dan alami, itu adalah kain yang sempurna untuk berada di dekat kulit bayi yang sensitif. Kotak muslin besar dapat digunakan untuk membungkus bayi Anda yang baru lahir untuk tidur. Sempurna untuk iklim dan musim panas yang lebih panas ketika Anda tidak ingin kepanasan. Ini juga bagus sebagai penutup untuk menutupi bayi ketika Anda menyusui dan untuk membersihkan tumpahan kecil. Ini juga dapat digunakan sebagai penutup cahaya untuk kereta bayi Anda untuk menjaga agar sinar matahari dari kulit bayi Anda.

2. Menyaring selai

Selai buatan sendiri adalah yang terbaik. Yummy, tekstur buah dan rasa gula alami tidak terkalahkan. Ini sangat berbeda dari varietas yang dibeli di toko dan tidak sesulit yang Anda bayangkan. Gunakan kain muslin untuk menyaring campuran dan menghilangkan benjolan besar biji.

3. Pembuatan keju

Kain keju muslin Mad Millie butter di sini sangat cocok untuk mengencangkan dadih dari dadih dan dapat dicuci dan digunakan kembali. Beberapa kain katun tipis tidak lembut dan fleksibel dan harus dibuang setelah digunakan. Muslin adalah pilihan terbaik untuk membuat keju mudah dan Mad Millie adalah ahli dalam membantu Anda membuat keju sendiri.

4. Bouquet-garni

Ini pada dasarnya adalah kantong ramuan dan cara yang bagus untuk menanamkan masakan Anda dengan ramuan buatan sendiri tanpa meninggalkan batangnya. Campuran yang bagus bisa berupa, merica; peterseli, Timi, daun salam dan rosemary. Cukup tempatkan bumbu ke dalam kain muslin dan ikat bagian atasnya dengan tali. Anda kemudian dapat menyantap sup, casserole, atau sup favorit Anda untuk cita rasa homegrown. Terutama baik untuk bumbu dan rempah-rempah yang lebih besar seperti daun salam, duri kayu manis dan serai.

5. Meremas Jeruk

Bagaimana kain muslin menggantikan pemeras? Anda cukup menutupi irisan jeruk dengan kain dan peras. Metode ini secara alami menangkap pip dan menyaring cairan. Tidak perlu membeli pemeras jeruk plastik yang berakhir di tempat pembuangan sampah di akhir hidupnya. Kain muslin Green Living adalah pilihan yang bagus.

6. Perawatan kulit

Saat membersihkan wajah Anda atau menggunakan masker wajah, Anda dapat menggunakan panjang kain muslin untuk mengikat rambut Anda dan membuatnya tetap bersih dan bersinar. Muslin juga merupakan alternatif yang baik untuk menghilangkan makeup dan mengelupas dan membersihkan kulit dengan lembut. Ini jauh lebih lembut daripada beberapa exfoliator di pasaran dan membantu mencegah kapiler wajah yang pecah yang dapat terjadi dari beberapa exfoliants keras tradisional.

7. Bersihkan furnitur

Karena sepenuhnya bebas serat, muslin tidak meninggalkan residu saat dibersihkan dan sangat cocok untuk membersihkan furnitur dan permukaan. Itu juga bisa untuk membersihkan jendela dan kaca.

8. Pengharum ruangan atau pengendalian hama

Ambil kain muslin dan isi dengan pot-pourri lalu ikat di bagian atas. Ini dapat digantung di kamar tidur dan lemari pakaian atau dapat duduk di laci untuk mengharumkan dan menyegarkan udara. Anda juga bisa merendam satu atau dua bola kapas dalam minyak peppermint dan dimasukkan ke dalam kain muslin untuk mengusir merangkak yang menyeramkan. Sangat bagus untuk menjaga ngengat keluar dari lemari.

9. Bungkus kado lusuh yang chic

Hemat di atas kertas dan buat iklan kado tren Anda dapat digunakan kembali dengan muslin. Ikat dengan benang chunky atau pita cantik untuk tampilan cantik lusuh yang cantik.

10. Membersihkan sepatu

Muslin sangat bagus untuk menyemir sepatu karena tidak meninggalkan residu dan dapat digunakan kembali. Digunakan secara teratur membuat sepatu mengkilap tanpa perlu bahan kimia yang keras.

Leave a response